Advertisement

Rabu, 1 Mei 2019 08:34 WIB

Fadli Pagari Baliho Klaim Prabowo Menang, TKN: Jangan Kompori Rakyat

S.N.A —Hot News
Fadli Pagari Baliho Klaim Prabowo Menang, TKN: Jangan Kompori Rakyat

Terasjabar.id - Waketum Gerindra, Fadli Zon mendatangi lokasi baliho yang bertuliskan klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bogor. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meminta pimpinan partai politik tak ikut-ikutan mengompori rakyat.

"Pemimpin politik jangan ngompori rakyat melawan aturan, jangan ngompori, jangan memberi semangat masyarakat melawan aturan," ujar Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dimintai tanggapan, Selasa (30/4/2019).

Karding menyebut ada dua pihak yang berwenang menertibkan baliho tersebut. Namun, kata dia, ada juga kewenangan pemerintah daerah setempat.

"Prinsipnya soal baliho yang punya hak untuk penertibkan itu ada dua, Bawaslu atau Kepolisian. Tentu mereka bekerja berdasarkan aturan. Jadi kita tidak boleh menolak kalau itu memang diatur dalam aturan," kata Karding.

"Bisa juga penertiban itu dilakukan oleh aparat pemerintah daerah, karena mungkin saja soal boleh-tidaknya. Apakah soal pajak ataukah, soal tempat-tempat yang boleh atau tidak dipasang iklan dan lain sebagainya jadi intinya adalah aturan harus kita ikuti saja," tuturnya.

Karding sendiri tak mau terlalu ikut campur soal penurunan baliho klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga yang terpajang di Jalan Raya Limusnunggal, Cileungsi, Bogor, itu.

"Aturannya boleh dikonfirmasi ke KPU, apakah memang harus diturunkan atau tidak. Bagi TKN kami tidak berkepentingan, tidak ada urusannya," terang politikus PKB itu.


Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon mendatangi lokasi baliho kliam kemenangan Prabowo-Sandiaga di Cileungsi yang batal diturunkan. Fadli menilai pemasangan baliho bertuliskan klaim kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga sesuai konstitusi.

"Saya kira tidak ada masalah semua konstitusional, dan itu aspirasi masyarakat, saya kira memasang baliho. Dan di tempat lain ada hal yang sama kepada paslon lain tetapi tidak diturunkan, ya itu menunjukkan hukum itu diperlakukan dengan tidak adil," kata Fadli lokasi, Rabu (30/4).

(detik.com)

Fadli Pagari Baliho Klaim Prabowo Menang TKN: Jangan Kompori Rakyat



Related Post


 


Comment