Kamu Malas Bangun Pagi dan Merasa Selalu Capek? Itu Gejala Kamu Stress Kerja, Simak Penjelasannya

S.N.A 20 3 19 Teras Health
Kamu Malas Bangun Pagi dan Merasa Selalu Capek? Itu Gejala Kamu Stress Kerja, Simak Penjelasannya

Terasjabar.id – Pernahkah kamu merasa sangat malas saat melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan? Jika ya itu tandanya kamu sudah Stress Bekerja.

Pekerjaan yang dilakukan setiap hari dan cenderung monoton dapat berdampak besar bagi psikologis seseorang, terlebih lagi jika pekerjaan tersebut tidak anda sukai atau tidak sesuai dengan Fashion anda.

Berikut ciri-ciri yang dirasakan jika anda sudah Stress Bekerja :

  1. Malas bangun pagi dan merasa capek terus menerus.

Merasa malas bangun pagi adalah tanda bahwa tubuh anda butuh hal baru untuk dilakukan, rasa capek terus menerus pun disebabkan oleh sugesti pikiran terhadap hal yang tidak ingin dilakukan namun anda terpaksa melakukannya seperti pekerjaan, sugesti tersebut menyebabkan tubuh selalu merasa lelah dan capek karena tidak ada semangat untuk menjalani hal tersebut.

  1. Senin Super Malas, Jumat Super Happy.

Fakta ini menyebutkan bahwa kebanyakan orang akan merasa malas melakukan aktifitas dihari senin karena tubuh anda tidak cukup istirahat pada saat weekend, sehingga senin dianggap hari yang panjang dan melelahkan.

Berbanding terbalik dengan hari jumat, kebanyakan orang akan bersemangat menyelesaikan pekerjaannya dihari jumat agar dapat libur lebih cepat.

  1. Kamu hanya berusaha menyelesaikan kewajiban.

Saat stress bekerja, kreatifitas anda akan berkurang sehingga setiap harinya hanya akan mengerjakan setiap pekerjaan sesuai dengan kewajiban tanpa mengembangkannya lagi ke level yang lebih baik.

  1. Tidak bangga dan sering menjelaskan pekerjaanmu kepada orang lain.
  2. Terus berpikiran Resign

Saat anda sudah bosan dengan pekerjaan anda, secara otomatis otak merancang hal baru yang ingin anda lakukan diluar pekerjaan anda saat ini, tidak menutup kemungkinan anda akan selalu berpikiran untuk resign dan mencari pekerjaan yang menurut anda lebih menjanjikan.

  1. Malas Hangout dengan orang kantor.
  2. Merasa tidak ada kemajuan.
  3. Uring-uringan dan mudah emosional.

Pekerjaan yang menjadi beban mental dapat dengan mudah memicu anda untuk  marah akan hal apapun.

  1. Kamu tidak tahu setelah ini harus apa

Hal ini pasti terjadi jika ada stress bekerja, saat pekerjaan sudah selesai anda cenderung bingung akan melakukan hal apa lagi, sedangkan sebenarnya banyak sekali yang bisa dilakukan setelah itu contohnya penengankan pikiran dengan piknik atau pergi berkumpul dengan teman dan saudara.

 

(SR)

Related Post

    Article not found!

Comment