Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2018-2019

Dea 15 3 19 Sport Style
Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2018-2019

Terasjabar.id - LIGA EROPA 2018-2019 baru saja menyelesaikan pertandingan babak 16 besar pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. 16 klub sudah saling bersaing dalam dua leg untuk mendapatkan tiket agar bisa mentas di perempatfinal kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut.

Delapan tim yang lolos merupakan klub-klub besar dari beberapa liga di Eropa, seperti ada dua tim yang berasal dari Liga Inggris, yakni Arsenal dan Chelsea. Untuk Chelsea melaju ke perempatfinal bukanlah perkara yang sulit. Hal tersebut dapat terlihat dari skor agregatnya melawan Dynamo Kiev yang berakhir dengan 8-0.




Sementara bagi Arsenal, dapat melenggang ke perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 bisa dikatakan butuh perjuangan yang keras. Pasalnya di leg pertama Arsenal sudah tertinggal 1-3 dari Stade Rennes, namun beruntung ketika bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, tim berjuluk The Gunners itu mampu bangkit dan menang denagn skor 3-0 (agregat 4-3).


Lalu dari Liga Spanyol juga menyumbangkan dua wakil, Valencia dan Villarreal, serta Liga Italia hanya menyumbangkan satu nama saja, yaitu Napoli.Sebenarnya Liga Italia punya dua wakil di babak 16 besar selain Napoli.

Wakil satunya lagi adalah Inter Milan. Akan tetapi tim berjuluk Nerazzurri itu justru tak mampu melaju lantaran kalah 0-1 secara agregat dari wakil Jerman, yaitu Frankfurt. Ya, Frankfurt berhasil lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 usai mampu menumpaskan Inter di leg kedua.

Kemudian dua tim lagi yang berhasil lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 adalah Benfica (Portugal) dan Slavia Praha (Republik Ceko). Nantinya kedelapan klub tersebut bakal diundi kembali untuk mengetahui tim-tim mana yang bakal bersaing untuk mendapatkan empat tiket menuju semifinal Liga Eropa musim ini.

(okezone.com)

Related Post

Comment