Advertisement

Jumat, 22 Februari 2019 15:03 WIB

Prabowo Janjikan Harga Pangan Turun, Menko Luhut Sentil Nasib Petani Nanti

Epenz —Hot News
Prabowo Janjikan Harga Pangan Turun, Menko Luhut Sentil Nasib Petani Nanti

Terasjabar.id- Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, turut berkomentar terkait pernyataan Calon Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto yang menjanjikan menurunkan harga pangan apabila terpilih pada perpres mendatang. Menurutnya, dalam menjaga harga pangan perlu memperhatikan aspek kepentingan produsen dan konsumen.

"Orang bilang mau turunkan harga beras. Beras diturunin, telor murah, lah petaninya? Sebab kalau harga terlalu turun petaninya (menderita), kalau harga terlalu naik konsumennya (menderita)," katanya di Jakarta, Jumat (22/2).

Menko Luhut mengatakan, dalam menurunkan harga pangan, tidak semudah itu. Sebab, perlu danya keseimbangan harga sehingga tidak merugikan salah satu pihak. Baik itu di tingkat produsen, maupun tingkat konsumennya.

"Jadi harus mencari titik imbangnya supaya sejalan. Jadi tidak hanya untuk nurunin saja," tegasnya.

Menurutnya, selama ini Pemerintahan Jokowi-JK telah terbukti menjaga stabilitas harga pangan di tingkat masyarakat. Ini ditandai inflasi yang terjadi pada 2018 kemarin berada di kisaran 3,13 persen, atau di bawah target pemerintah yang sebesar 3,5 persen.

"Karena (selama ini) harga kita stabilkan. Terutama beras, telor, ayam, daging, gula. Di mana ketersediaannya dan juga harganya bisa dipelihara pemerintah sehingga inflasi terjaga," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan bersama cawapres Sandiaga Salahuddin Uno akan berjuang maksimal menurunkan harga kebutuhan pokok tersebut sebelum seratus hari pertama usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2019 ini.

"Kita akan bekerja untuk emak-emak semuanya. InsyaAllah kalau hitungan saya harga daging, harga telur, harga ayam, bisa kita turunin dalam 100 hari pertama. harga beras saya juga feeling hitungan saya bisa kita turunkan," tegas Prabowobeberapa waktu lalu.

(Merdeka.com)





Related Post



Comment