TNI Terjunkan 17 ribu Personel Demi Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019

S.N.A 11 2 19 Hot News
TNI Terjunkan 17 ribu Personel Demi Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2019

Terasjabar.id - Untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 pada bulan April mendatang, TNI akan menerjunkan 17 ribu personel.
.
Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, mengatakan 17 ribu personel tersebut akan disiapkan untuk mengawal pelaksanaan pemilu di wilayah Jawa Barat saja. .
"Sampai dengan sekarang yang diminta Mabes TNI sekitar 17 ribuan hanya untuk Jawa Barat dan Banten, dan semuanya sudah kita siapkan," ungkap Nurcahyanto saat ditemui di Lapangan Brigif 15 Kujang Siliwangi, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2).
.
Sebelum prajurit TNI ini terjun langsung dalam pengamanan Pemilu 2019, mereka terlebih dahulu akan mengikuti berbagai latihan fisik dan strategi yang dimulai sejak 28 Januari lalu.
.
Berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan, kemudian diperankan dalam simulasi pengamanan pemilu 2019 yang dilaksanakan bersama personel kepolisian.
.
Simulasi dimulai dari status keamanan hijau alias kondisi masih aman, namun riak-riak aktivitas Pemilu sudah dimulai. Dilanjut dengan status kuning, yang artinya kondisi mulai terlihat ada gangguan serta status merah yang artinya ancaman gangguan Pemilu sudah benar-benar terjadi.
.
Personel gabungan memeragakan berbagai aksi pengamanan seperti pengamanan kericuhan yang dilakukan oleh massa, hingga penangguulangannya. Kemudian, ada juga penanganan kerusakan yang terjadi saat ancaman pengrusakan berbagai fasilitas Pemilu.

(beritacimahikini***). 

Related Post

Comment