Advertisement

Heboh Akun 'Komik Muslim Gay', Kominfo Meminta Instagram Lakukan Take Down

S.N.A 11 2 19 Hot News
Heboh Akun 'Komik Muslim Gay', Kominfo Meminta Instagram Lakukan Take Down

Terasjabar.id - Akun Instagram @alpantuni tengah menuai pro dan kontra di media sosial karena konten-kontennya yang berbau LGBT. Oleh karena itu, Kementerian Kominfo sudah memantau dan meminta kepada pihak Instagram untuk menutup akun komik kehidupan pria muslim gay tersebut.

"Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu.

Setu mengatakan bahwa pemerintah sudah melaporkan akun tersebut sejak 2 Februari lalu, tapi hingga saat ini masih belum juga ditutup oleh pihak Instagram. Padahal, konten di dalamnya sudah begitu meresahkan.

"Kami sudah laporkan kepada Instagram sejak 2 Februari dan ramai pada tanggal 7 Februari ini. Itu kita terus push ke Instagram untuk men-take down akun tersebut," katanya.

Setu masih bingung kenapa Instagram belum merespons laporan dari Kominfo tersebut. Sebelumnya, ada akun serupa yang lebih vulgar, dan langsung ditutup oleh Instagram begitu dilaporkan oleh Kominfo.

Jadi, saat ini Kominfo masih menunggu penjelasan dari Instagram sambil terus berupaya mengirimkan pemberitahuan agar menutup akun tersebut.

"Tetap, kita akan terus minta take down. Kita terus push ke mereka, sampai tadi pagi, kita push, namun sampai sekarang belum ada langkah siginifikan," jelasnya.


(indozone.id)

Related Post

Comment