Advertisement

Walikota Cimahi Dukung Millenial Road Safety Festival 2019 Demi Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Yang Libatkan Generasi Milenial

S.N.A 11 2 19 Hot News
Walikota Cimahi Dukung Millenial Road Safety Festival 2019 Demi Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Yang Libatkan Generasi Milenial

Terasjabar.id - Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna memimpin apel sebelum pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Cimahi, Minggu (10/2/2019). Kegiatan digelar dengan menggaet generasi milenial agar peduli terhadap keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan diawali dengan pemungutan sampah di sepanjang ruas Jenderal Amir Mahmud. Para peserta yang dibekali kantong plastik berjalan dari Alun-alun Kota Cimahi sampai Mapolres Cimahi sambil memungut sampah yang ditemukan di jalanan. 
Di Mapolres Cimahi, peserta disuguhi atraksi freestyle sepeda motor, pengobatan gratis, dan pameran peralatan keselamatan bagi pengendara sepeda motor.
Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Cimahi yang sudah melaksanakan kegiatan terkait masalah lalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

"Masyarakat harus peduli dan berperan aktif menjaga lingkungan di kota Cimahi agar tetap bersih dan sehat. Termasuk, menjaga diri dan masyarakat lain agar selamat dalam berkendaraan dengan taat aturan berlalu lintas," ungkapnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat terutama orangtua agar bijak memberikan fasiltas kendaraan pada anaknya yang belum saatnya mengendarai kendaraan. "Kami akan upayakan mengadakan tiga bus sekolah untuk meminimalisir angka kecelakaan yang didominasi oleh pelajar tersebut," katanya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, para pelajar menjadi perhatian bagi aparat kepolisian karena angka kecelakaan termasuk di wilayah hukum Polres Cimahi jumlahnya tergolong tinggi. "Keselamatan dalam berkendara ini harus menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya polisi dan pemerintah saja tapi seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.


Dengan kegiatan MSRF, pihaknya mengajak generasi milenial dalam meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas. 
"Menjadikan generasi millennial sebagai pelopor dalam keselamatan berlalu lintas,"

(cimahikota.go.id)

Related Post

Comment