Menutup Mata Bantu Mempertajam Ingatan, Kok Bisa?

Sfarahita 11 2 19 Life Style
Menutup Mata Bantu Mempertajam Ingatan, Kok Bisa?

Terasjabar.id - Penuaan pada otak yang menyebabkan seseorang sering lupa adalah sesuatu yang sulit dihindari. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melawannya. Sebuah penelitian mengklaim bahwa dengan menutup mata, orang bisa mempertajam ingatan.

Penelitian di Inggris meminta orang-orang untuk menonton sebuah film pendek. Mereka kemudian mengingat rincian film tersebut dengan menjawab serangkaian pertanyaan.

Melansir Prevention pada Senin (11/2/2019), mereka yang diperintahkan untuk menjawab menggunakan penutup mata 23 persen lebih benar ketimbang mereka yang diminta menjawab sambil membuka mata. Temuan ini dipublikasikan di jurnal Legal and Criminological Psychology.

Studi tersebut menjadi bukti bahwa menghilangkan gangguan di sekitar Anda, bisa membantu mencapai fokus dan mengingat informasi penting.

"Dengan memejamkan mata, Anda menurunkan beban kognitif di otak. Gangguan tersumbat dan membantu Anda untuk fokus pada tugas yang dihadapi," ujar penulis utama yang juga dosen psikologi di Aston University, Aston Robert Nash. 

(Sumber:Liputan6.com)

Related Post

Comment