Advertisement

Soal Honda Rebel, Begini Jawaban Jujur Ridwan Kamil

Dea 11 2 19 Teras Bandung
Soal Honda Rebel, Begini Jawaban Jujur Ridwan Kamil

Terasjabar.id - Pose Ridwan Kamil menunggangi sepeda motor pasti sudah biasa Otolovers lihat. Orang nomor satu di Jawa Barat itu tampak beberapa kali mengunggah foto dirinya saat sedang menaiki sepeda motor.

Namun saat berpose dengan Juara Dunia MotoGP 2018 Marc Marquez, motor yang ditunggangi pria dengan sapaan Kang Emil itu menjadi pertanyaan warganet.

Biasanya Kang Emil menunggangi motor Royal Enfield Classic Battle Green. Tetapi ketika berpose bersama Marquez, Kang Emil duduk di atas Honda CMX500 Rebel.

"Kang @ridwankamil itu pake honda rebel? Royalna kamana? Wkwkwk," tanya warganet dengan akun rhein.philipp.

Agar para warganet tak berspekulasi, Kang Emil pun langsung menjawab jujur terkait kepemilikan motor.

Foto: Screenshot Instagram Ridwan Kamil




"Kan acarana Honda. itu motor dari dealer," tulis Kang Emil menjawab pertanyaan tersebut.

Honda CMX500 Rebel masuk ke Indonesia sejak Maret 2017. Dengan harga ratusan juta, CMX500 Rebel memang menyasar kalangan tertentu. Honda CMX500 Rebel dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Model ini merupakan refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara untuk mengekspresikan identitasnya.

Motor menggunakan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang sama dengan CBR500R yang sporti.

Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

(Sumber:Detik.com)

Related Post

Comment