Advertisement

Persib vs Persiwa, Kepolisian Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Malda 11 2 19 Hot Persib
Persib vs Persiwa, Kepolisian Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Terasjabar.id - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama mengatakan akan diberlakukan rekayasa jalur menjelang dan sesudah pertandingan Persib vs Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019.

Rekayasa diberlakukan untuk mempermudah proses pengamanan seputar pertandingan. Untuk kedatangan, pengamanan di setiap gerbang sudah dipersiapkan mulai dari Pintu Selatan, Pintu Tengah, serta Pintu Utara.

"Pintu Selatan digunakan untuk masuknya roda dua, Pintu Tengah digunakan untuk kendaraan roda empat, sedangkan Pintu Utara untuk bus," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Minggu 10 Februari 2019.

Bagi penonton yang menggunakan jalan Tol Soroja, pengguna jalan bisa keluar di Gerbang Tol Kutawaringin Barat sehingga langsung mengarah ke Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara saat kepulangan, rekayasa jalur diberlakukan 15 menit sebelum peluit akhir dibunyikan. Hasby Ristama mengatakan, di persimpangan Gajah Mekar dan persimpangan Katapang diberlakukan penutupan jalan.

"Rekayasa itu dimulai dari pukul 10.00 pagi. Untuk kepulangan, kami akhiri (rekayasa lalu lintas) pukul 21.00," ujar Hasby Ristama.

Rekayasa lalu lintas itu dinilai akan menghindarkan kepadatan kendaraan serta untuk mempermudah parkir. 

"Untuk petugas yang akan diturunkan sekitra 2.600 petugas gabungan," ujarnya seperti dilaporkan pewarta Radio PRFM.

(PikiranRakyat)

Related Post

Comment