Film Dilan Sukses, Bandung Segera Miliki 'Museum' Taman Dilan

S.N.A 10 2 19 Hot News
Film Dilan Sukses, Bandung Segera Miliki 'Museum' Taman Dilan

Terasjabar.id - Tokoh Dilan dalam film Dilan : 1990 memang bisa membawa kembali nostalgia masa remaja di Kota Bandung pada era '90-an. Ia digambarkan sebagai sosok romantis yang mengekspresikan perasaannya lewat kalimat nyeleneh yang mampu membuat kaum hawa meleleh. 

Lihat saja bagaimana dia merayu Milea Adnan Hussain, calon kekasihnya dalam film tersebut. Salah satu yang paling ikonik dan menjadi meme favorit di kalangan netizenIndonesia adalah "Jangan rindu. Berat! Kamu enggak akan kuat. Biar aku saja."



Selain keromantisan perkataan Dilan, hal lain yang mencuri perhatian penonton adalah motor CB Honda 100 yang dikendarai Dilan. Untuk mengenang kisah Dilan saat berada di Bandung inilah maka rumah produksi Falcon Pictures akan membangun Taman Dilan di Bandung.

"Film Dilan: 1990 mendapatkan respons yang sangat positif dengan capaian 6 juta penonton. Maka untuk menyambut film keduanya, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung akan membangun Taman Dilan," kata Ody Mulya Hidayat, produser film Dilan saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (10/2/2019).

Ody menyebutkan, Taman Dilan nantinya akan berisi deretan dialog ikonik Dilan hingga miniatiur motor CB Honda 100 yang kerap dikendarainya. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat pun menyambut baik rencana pembangunan Taman Dilan tersebut. 

"Jadi, kalau kalian tahu ada Museum Kata di Belitung yang lekat dengan film Laskar Pelangi, maka Bandung akan memiliki Taman Dilan," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya mendukung penuh rencana pengembangan Taman Dilan. Sehingga ke depan, keberadaannya diharapkan mampu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Kembang. 

"Jadi nanti, pengunjung bisa selfie di sana kemudian di unggah ke media sosial. Hal seperti ini tentu akan menjadi media promosi Kota Bandung untuk masyarakat luas. Hal baik seperti ini, tentu kami dukung," kata Ridwan.

Pembangunan Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua, Bandung, ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019. Sambil menunggu proses pengerjaan Taman Dilan selesai, penonton akan lebih dahulu dimanjakan dengan kehadiran Dilan: 1991 yang akan tayang, pada 28 Februari mendatang.

(ssok)

Related Post

Comment