Persib Tidak Terpengaruh Ancaman Persiwa

Rostika 9 2 19 Hot Persib
Persib Tidak Terpengaruh Ancaman Persiwa

Terasjabar.id - Tim Persib Bandung tetap melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia. Hal ini meski sang lawan, Persiwa Wamena mengancam tidak akan datang ke Bandung.

Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin, 11 Februari 2019, pukul 15.00 WIB. Adapun Persiwa masih menunggu surat balasan dari PSSI terkait keberatan mereka atas diundurnya pertandingan leg kedua yang sedianya diadakan tanggal 4 Februari lalu.

Jika lolos, berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan oleh PSSI, di Babak 16 Besar nanti Pangeran Biru akan menghadapi Arema FC. Adapun sistem pertandingan tetap menggunakan kandang dan tandang.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan, ancaman untuk tidak datang ke Bandung merupakan hak Persiwa Wamena. "Menyangkut Persiwa itu merupakan ranah PSSI, kita kurang pas untuk mempolemikan. Kita hargai Persiwa kalau ada wacana seperti itu. Namun, tentunya kita berharap Persiwa bisa hadir di pertandingan nanti," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat, 8 Februari 2019.

Kuswara mengatakan, panpel sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk pertandingan tunda di hari Senin nanti.

"Laga besok merupakan laga tunda karena PSSI sudah berkirim surat laga Persib dengan Persiwa harusnya tanggal 4 dan ditunda menjadi tanggal 11. Kita sudah mendapat surat dari PSSI dan sudah menjadwal ulangjadi Senin jam 3 sore di Jalak," ucapnya.

Sementara itu General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan, setelah mendapat rekomendasi dari Polres Bandung untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai lokasi pertandingan leg kedua, pihaknya langsung bergerak untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah sudah (rekomendasi), sekarang tahapan sudah hampir dipenuhi terutama masalah administrasi perizinan. Kapolres sudah berikan surat tidak keberatan pertandingan digelar di Jalak hari Senin tanggal 11 Februari, Kickoff jam 15.00," katanya. 

Mengenai masalah tiket Panpel menunggu kepastian perizinan dan tidak ingin terulang kembali seperti kejadian sebelumnya. Harga tiket sendiri tidak mengalami perubahan masih seperti pertandingan sebelumnya. 

Untuk harga tiket yang akan di jual bervariasi seperti VIP Bawah Rp.200.000, VIP Atas Rp.125.000, Samping Barat Selatan Atas Rp. 75.000, Samping Barat Selatan Bawah Rp.75.000, Samping Barat Utara Atas Rp.75.000, dan Samping Barat Utara Bawah Rp.75.000.

Sementara itu harga tiket untuk Timur Bawah Rp.50.000, Timur Atas Rp.50.000, Utara Bawah Rp.50.000, Selatan Bawah Rp50.000. Bisanya panpel akan mengeluarkan tiket sekitar 75 persen dari kapasitas stadion yang ditempati.

Bram mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi pengamanan (Rakor Pam) yang mengundang panpel dan perwakilan dari bobotoh, pengamanan di pertandingan nanti akan lebih ketat dan selektif mulai dari ring tiga sampai dengan ring satu. 

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bandung serta pihak lainnya yang telah mengijinkan Persib bertanding di Si Jalak Harupat. Mengenai floating pengamanan tadi juga dijelaskan secara rinci dan terbuka," ujarnya. 

Bram pun ingin meluruskan pernyataan manajer Persiwa yang cukup menyudutkan. Dia menuturkan, Panpel telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bahkan pihaknya telah mengajukan surat permohonan sejak jauh-jauh hari. 

"Panpel memiliki SOP yang harus dijalankan sesuai prosedur. Kalau panpel dianggap tidak benar dalam pengurusan, silahkan berbicara dengan operator Piala Indonesia yaitu PSSI," ucapnya.

(Tika/Sumber:PikiranRakyat)

Related Post

Comment