Persib Bandung vs Persiwa Wamena Dipastikan Ditunda, Jadwal Baru Kapan?

Malda 2 2 19 Hot Persib
Persib Bandung vs Persiwa Wamena Dipastikan Ditunda, Jadwal Baru Kapan?

Terasjabar.id - Laga antar Persib Bandung Vs Persiwa Wamena Piala Indonesia babak 32 besar leg 2 resmi ditunda.

Laga yang awalnya berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/2/2019) akan dijadwalkan ulang.

Hal ini berdasarkan dari hasil rapat antara panitia pelaksana Persib Bandung, Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, dan Polresta Bandung terkait keamanan infrastruktur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


Dilansir Tribunnews.com dari situs resmi klub Persib Bandung, kesepakatan penundaan laga antara Persib Bandung Vs Persiwa Wamena leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia dikeluarkan pada Jumat (1/2/2019).

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkifli yang turut hadir dalam rapat tersebut menjelaskan kondisi terkini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion yang mampu menampung sebanyak 38 ribu penonton itu tengah mengalami kerusakan.

Kerusakan tersebut diantaranya ada beberapa keretakan dibagian bangunan, serta penurunan permukaan tanah.

"Ini hasil kita ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan (tanah). Bisa terlihat dari foto bukti yang kita sampaikan sebelumnya," kata Iskandar.

"Ada beberapa jalan masuk ke Stadion yang menglami penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi resiko," ujarnya menambahkan.

Sementara itu dari pihak Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema menyampaikan bahwak pihak kepolisisan telah berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora).

"Demi keamanan dan keselamatan, kita menyarankan kepada panitia pelaksa Persib Bandung agar sementara tidak menggunakan Stadion GBLA," ujar Kombespol Irman.

"Rekomendasi dari Dinas Tata Ruang dan Dispora juga menjadi perimbangan. Mereka menyampaikan sebaiknya jangan di GBLA. Ini menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk menyarankan hal yang sama. Untuk sementara Persib tidak menggunakan GBLA," tutupnya.

Sebagai solusi dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai gantinya.

Miljan Radovic Fokus dan Matangkan Strategi

Miljan Radovic tak ambil pusing terkait perubahan venue pertandingan Persib Bandung Vs Persiwa Wamena leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia nanti.

Pelatih asal Montenegro ini akan tetap fokus untuk persiapan melawan Persiwa Wamena.

"Kita belum tahu pasti akan bermain di mana. Tapi, saya tetap konsentrasi untuk pertandingan (versus Persiwa)," kata Radovic.

Penundaan ini memberi keuntungan tersendiri karena dapat mempersiapkan tim agar lebih matang, menurut Radovic.

Untuk menghadapi Persiwa Wamena nanti, sebanya 30 pemain Persib Bandung mengikuti sesi latihan di Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Dalam sesi latihan yang digelar pada Jumat (1/2/2019) tampak tiga penggawa Maung Ngora Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Syafil Lestaluhu yang terlibat latihan dengan tim senior.

Ditengah cuaca mendung yang menyelimuti sesi latihan sore itu, Miljan Radovic tetap menggelar latihan dengan fokus taktik dan strategi.

Radovic meyakini anak asuhnya dapat mengukir hasil positif saat melakoni leg 2 melawan Persiwa Wamena.

Seandainya venue laga melawan Persiwa Wamena digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Miljan Radovic tidak mempersalahkan masalah itu, dilansir dari Tribun Jabar.

"Kalau di GBLA bagus, rumputnya bagus dan di Si Jalak Harupat juga bagus. semua pemain tidak apa-apa, mereka bisa bermain di GBLA atau Si Jalak Harupat," kata Miljan Radovic.


(Ren/Sumber:Tribunjabar.id)

Related Post

Comment