Kakak Beradik Pengedar Narkoba Juga Pakai Sekolah Buat Nge-fly

Rostika 15 1 19 Hot News
Kakak Beradik Pengedar Narkoba Juga Pakai Sekolah Buat Nge-fly

Terasjabar.id - Kakak beradik, DL dan CP serta AJ ditangkap karena mengedarkan dan menyimpan narkoba di lingkungan sekolah di Jakarta Barat. Mereka juga sering mengonsumsi narkoba di lingkungan sekolah seusai jam belajar.

"Kita temukan juga barang bukti alat pengisap sabu. Ini digunakan oleh 3 tersangka digunakan, dipakai di lingkungan sekolah saat sekolah sepi dan saat sekolah tidak ada siswa lagi dia menggunakan sabu bertiga," jelas Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono saat jumpa pers di Mapolres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).

Ketiga tersangka menjadi pengedar sekaligus kurir jaringan narkotika di sebuah Lapas. Mereka tertarik menjadi kurir karena iming-iming narkoba gratis.

"Jadi upah dari pengantaran itu selain ada berupa uang, dia gratis pakai sabu. (Barang bukti) ada cangklong dan alat timbang. Jadi dari keseluruhan ini kemudian ditimbang sesuai pesanan," tuturnya.

Ketiganya awalnya sebagai pemakai. Lama-kelamaan mereka diperkenalkan dengan jaringan hingga akhirnya menjadi kurir.

"Ditawari sebagai kurir dan dia bersedia dengan diiming-imingi uang dan gratis pakai. Kurang lebih dia mula coba sabu ini kurang lebih 6 bulan, karena sebelumnya dia mencoba obat-obatan mulai dari yang ringan dulu, meningkat diajak temennya menggunakan sabu," paparnya.

Selain sabu, polisi juga menyita ribuan pil obat-obatan Golongan IV. Obat-obatan itu di antaranya aprozolam, nerpozam, tramadol hingga heximer.

"Terkait peredaran sabu dan obat-obatan, ini karena obat-obatan ini sering digunakan oleh anak-anak yang kami temukan pada saat melakukan tindak pidana. Sebagai contoh melakukan begal atau curanmor. Sebelumnya dia mengkonsumsi obat-obatan ini untuk meningkatkan keberanian, kemudian meningkatkan kecepatan kalau dia lari dan sebagainya itu pengakuan pelaku," jelasnya.


(Tika/Sumber:Detik.com)

Related Post

    Article not found!

Comment