Pelatihan Penyusunan Naskah Soal Asesmen Jenjang SD Tahun 2024

Pelatihan Penyusunan Naskah Soal Asesmen Jenjang SD Tahun 2024
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 12 Oktober 2024 09:59 WIB

TERASJABAR.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melakukan Pelatihan Penyusunan Naskah Soal Asesmen Jenjang SD Tahun 2024 di Aula Yos Sudarso, Jl. Ahmad Yani, No 17, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan diikuti oleh para guru terpilih dari 42 kecamatan dibawah naungan dinas pendidikan dan Kemenag Kabupaten Garut, selama dua hari, Kamis-Jumat, 10-11 Oktober 2024 yang dilangsungkan secara daring dan luring, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru atau tenaga pendidik dalam menyusun soal-soal asesmen yang sesuai dengan standar pendidikan.

Dalam pelatihan ini, peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan dalam merancang soal yang efektif dan berkualitas untuk mengukur kemampuan siswa secara tepat.

Kasi Kurikulum, Bambang Sumpena, S.Pd., bersama Ketua KPPS SD Kabupaten Garut, Jejen, M.Pd., didampingi Kepala SD Yos Sudarso, Septian Nugroho, S.Psi., secara menutup kegiatan ini pada Jumat (11/10/2024).

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Kasi Kurikulum serta Ketua KPPS kepada Yos Sudarso yang telah memfasilitasinya, para pengawas, korwil terpilih yang menjadi narasumbernya, serta dari Kemenag, dan ini sebagai bukti bahwa pendidikan itu merupakan tanggung jawab bersama.

"Diharapkan kegiatan ini tak cukup sampai disini, tapi langkah awal khususnya di masing-masing satuan pendidikan, serta diseminasi di kecamatannya masing-masing," tandas Bambang. Jadi kegiatan ini diibaratkan Training of Trainer (TOT), ***Jajang Sukmana

Pelatihan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut


Loading...