SDN 5 Regol Garut Kota, Visitasi Akreditasi BAN-PDM Tahun 2024

SDN 5 Regol Garut Kota, Visitasi Akreditasi BAN-PDM Tahun 2024
Editor: Jajang Teras Garut —3 jam 49 menit lalu

TERASJABAR.ID - Senin (7/10/2024). Tim Asesor dari BAN-PDM melakukan penilaian serta evaluasi terhadap SDN 5 Regol di Jl. Ranggalawe No.1, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Visitasi akreditasi ini dilakukan oleh Yadi Gunawiadi, S.Pd., M.Pd., dan Ujang Andriyandi, S.Pd.SD.

Kedatangan mereka disambut oleh Lina Herlina, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah beserta guru-gurunya, dan pengawas pembina, Pudin, S.Pd., M.Pd., yang sekaligus memberikan sambutannya.

Setelah itu, Pudin melakukan observasi kinerja PMM kepala sekolah, mendampingi pengisian 6 dokumen input juga Deskrispi Kinerja Asesor (DKA) pada sekolah.

Sementara itu, tujuan visitasi ini adalah untuk memastikan bahwa institusi atau program tersebut memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan oleh badan akreditasi.

Tim asesor selama visitasi, terang Lina Herlina melakukan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang proses pendidikan dan manajemen.

Lanjut Lina, mereka juga melakukan observasi langsung terhadap fasilitas, sarana, prasarana yang dimiliki. Memverifikasi dokumen terkait dengan kurikulum, dan pencapaian akademik, serta diskusi dan evaluasi terhadap temuan-temuan selama visitasi untuk membuat rekomendasi terkait status akreditasi yang akan diberikan.

"Selama proses visitasi akreditasi ini, kami mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mendukung proses evaluasi yang dilakukan oleh tim asesor, diantaranya dokumen yang relevan, laporan kinerja akademik, bukti kegiatan ekstrakurikuler, dan laporan keuangan," tandasnya.

Kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan tim asesor sangat penting untuk mendapatkan hasil yang objektif dan akurat dalam proses akreditasi. ***Jajang Sukmana

SDN 5 Regol Garut Kota


Loading...