SMPN 3 Garut Mengikuti CFD di Peringatan HUT TNI ke-79

SMPN 3 Garut Mengikuti CFD di Peringatan HUT TNI ke-79
Editor: Jajang Teras Garut —10 jam 7 menit lalu

TERASJABAR.ID - Ahad (6/10/2024). Sebanyak 140 murid SMPN 3 Garut meriahkan CFD (Car Free Day), dan dipimpin langsung oleh kepala sekolahnya, Drs. H. Agus WF., M.Pd., serta sebagian guru-gurunya.

Kegiatan diawali dengan senam bersama di depan kantor bank BJB, kemudian mengikuti sambutan pembukaan oleh Pejabat (Pj) Bupati Garut.

Dikarenakan pada CFD kali ini bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-79, sehingga masyakarat yang hadir diberikan kesempatan untuk menikmati kendaraan TNI berkeliling-keliling, termasuk murid SMPN 3 Garut.

Salah seorang guru SMPN 3 Garut, Dadan Nugraha Pribadi mengungkapkan, ia bersama 7 guru SMPN 3 Garut lainnya yang membimbing para siswa baik dari unsur wali kelas, kesiswaan, pembina pramuka, pembina PMR dan UKS mengekpresikan kebanggaannya dengan CFD kali ini. Dirinya berharap ada anak-anak termotivasi untuk menjadi TNI, dengan bakat dan minatnya masing-masing, khususnya melalui P5.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada Kadisdik, Pj Bupati Garut, kepala sekolah, rekan sejawat, serta TNI yang telah memfasilitasi dari sebagian program pembentukan profil pelajar Pancasila bagi murid-muridnya.

Terpantau beberapa sekolah mengikuti kegiatan CFD kali ini, diantaranya SMPN 1 Garut, SMPN 2 Garut, SMPN 3 Garut, dan SMPN 4 Garut, serta satuan pendidikan dibawah naungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

SMPN 3 Garut jumlah peserta paling banyak dengan mengenakan seragam ciri khasnya, dan sebagian besar dari mereka memakai seragam olahraga, disamping ada yang berseragam kaos pramuka, kaos PMR dan ada juga yanga memakai seragam OSIS, sedangkan para guru kompak berseragam olahraga. ***Jajang Sukmana

SMPN 3 Garut Mengikuti CFD


Loading...