Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 79 TNI Danrem 062/Tn : ''Jadilah TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju''

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 79 TNI Danrem 062/Tn : ''Jadilah TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju''
Editor: Jajang Teras Garut —2 jam 17 menit lalu

TERASJABAR.ID - Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos., M.Si., pimpin upacara Parade dan Devile, peringatan HUT ke 79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024. Mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” bertempat di Alun-alun Garut, Jln A. Yani Kel. Paminggir Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Sabtu 05/10/2024.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., menyampaikan, Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam perwujudan Indonesia maju.

"TNI harus selalu melaksanakan konsolidasi kekuatan, melengkapi dan meningkatkan kesiapan alutsistanya, dengan peningkatan kemampuan SDM dan Postur TNI yang ideal supaya dapat mempercepat TNI bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis, regional maupun global yang dinamis ini".tegas Irup.

Selanjutnya, Setiap Prajurit dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

"Setiap Prajurit TNI haruslah bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, peduli lingkungan sekitar dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan didorong semangat gotong-royong dan bahu membahu bersama komponen bangsa".ujarnya

"Untuk itu, setiap Prajurit TNI harus tetap waspada, tidak mudah termakan dan terhasut akan adanya isu-isu yang berbau provokasi, yang berusaha memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI dengan Kementerian/ Lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang telah mengakar".tuturnya.

Selain upacara Parade dan Devile, rangkaian peringatan HUT ke 79 TNI kali ini juga menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Ziarah dan Doa Syukur, Demontrasi, Pameran Alutsista dan UMKM serta Panggung Prajurit.

Turut hadir, PJ Bupati beserta Forkopimda se-Priangan Timur, para Dandim jajaran Korem 062/Tn, PJU Korem 062/Tn, Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062/Tn beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

HUT TNI ke 79


Loading...