Gebyar Maulid SDN 7 Sukamentri Garut Kota, Berusaha Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW

Gebyar Maulid SDN 7 Sukamentri Garut Kota, Berusaha Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW
Editor: Jajang Teras Garut —19 jam 49 menit lalu

TERASJABAR.ID - Sabtu (5/10/2024). Gebyar Maulid SDN 7 Sukamentri dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah berlangsung di lingkungannya di Jl. Ibu Noch Kartanegara No.72, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Generasi yang Berkarakter Islami". Kegiatan maulid dimulai setelah melaksanakan shalat dhuha bersama Ustadz Abdul Hamid, sekaligus memberikan tausiyah kepada seluruh beserta para guru, dan sebagian orang tua wali murid, termasuk Plt Kepala SDN 7 Sukamentri, Yani Marlina, S.Pd.SD.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini memiliki beberapa makna penting, terutama dalam konteks pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak.

"Kita berusaha meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yaitu akhlak mulia, jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi anak-anak dalam kehidupan sehari-hari," ujar Yani.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas berupa lomba tahfidz, adzan, kaligrafi, dan fashion show. Sehingga memberikan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi anak-anak.

Selain itu, melalui kegiatan peringatan Maulid ini, SDN 7 Sukamentri menciptakan momen kebersamaan antara murid, guru, dan orang tua, sehingga dapat memperkuat rasa persaudaraan di lingkungan sekolah.

Dengan demikian, peringatan Maulid di SDN 7 Sukamentri ini bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi menjadi sarana pembelajaran komprehensif yang menyentuh aspek spiritual, moral, sosial, dan kultural anak-anak, termasuk guru-gurunya.

Para guru bukan hanya berperan sebagai fasilitator dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai figur yang menanamkan, menguatkan, dan mencontohkan nilai-nilai Islami yang diajarkan oleh Nabi kepada para anak-anak didiknya. ***Jajang Sukmana

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Loading...