Angker dan Indah Talaga Denuh, Namun Bisa Memanjakan Mata

Angker dan Indah Talaga Denuh, Namun Bisa Memanjakan Mata
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 2 Oktober 2024 07:13 WIB

TERASJABAR.ID - Talaga Denuh salah satu tempat wisata di Kabupaten Tasikmalaya, terutama bagi mereka yang suka berpetualang mencari keindahan alam.

Salah seorang Junalis, Agung Ilham Setiadi, di lokasi pada Minggu (22/9/2024). mengatakan, dulu Talaga Denuh sangat di kenal oleh warga Tasikmalaya, terutama masyarakat di tasik selatan.

"Mereka menyebutnya talaga angker namun bisa memanjakan mata kita, sekarang talaga ini kondisinya cukup memprihatinkan dan dibiarkan gersang. Kendati begitu, banyak orang yang penasaran ingin datang dan melihat langsung Talaga Denuh, hanya sekedar untuk membuat konten," tuturnya.

Ia menuturkan, jarak dari kota Tasikmalaya sekira 51 kilometer, dengan perjalan kurang lebih 2 jam menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor. Talaga Denuh berada di Desa Cicombre, Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya, luas areanya sekitar 3,5 hektar. Seandainya pihak pemerintah desa setempat dapat mengelola talaga tersebut, bisa menjadi aset yang cukup lumayan besar.

Masyarakat sekitar menyebutnya "Situ Denuh", jalan yang sering digunakan, melalui jalur Cikawung Desa Cikuya Kecamatan Culamega.

Masih menurut Agung Ilham Setiadi, bagi mereka yang suka adventur dari Cikawung harus menuju ke jalur Kampung Tugu Jaya, sebab medan jalannya bisa memacu adrenalin penuh tantangan, namun banyak di suguhi panorama alam yang indah. ***Iwan Setiawan

Angker dan Indah Talaga Denuh Namun Bisa Memanjakan Mata


Loading...