Excellent, Siswanya Kelas VI Jadi Penceramah Peringatan Maulid Nabi di SD GIS Prima Insani

Excellent, Siswanya Kelas VI Jadi Penceramah Peringatan Maulid Nabi di SD GIS Prima Insani
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 17 September 2024 17:34 WIB

TERASJABAR.ID - Selasa (17/9/2024). SD GIS Prima Insani melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, dengan tema "Menguatkan Ukhuwah dan Menyebarkan Cahaya Dakwah Melalui Kisah Sahabat Nabi dengan Aksi Berbagi" dilingkungannya di Jl. Ciledug No. 283, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi antara pihak sekolah dengan mahasiswi Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut yang tengah melaksanakan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP), salah satunya melaksanakan manajemen pertunjukan.

Uniknya, yang menjadi penceramah adalah siswa kelas VI SD GIS Prima Insani yaitu Faris Gaitsan Rusyd, dengan bobot cukup absolut di bidang telanta tausiyahnya, terlihat ia cukup elegan serta arif dalam menyampaikannya, dan informasi yang didapat ia telah hafal lima juz Al-Qur'an.

Semua murid, para pendidik dan mahasiswa begitu seksama mendengarkan tausiyah yang disampaikan Faris, dan setelahnya para murid melakukan aksi berbagi ditempat sarapan bersama (Sabar) sebelum acara ini dimulai.

Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD., tentunya mengucapkan terima kasihnya kepada anak-anak yang sudah membawa makanan serta memberikan infaq. Ia berharap apa yang diberikan hari ini dibalas oleh Allah SWT.

Ia menjelaskan, dalam acara ini selain Tausiyah (perwakilan dari kelas VI), juga Sabar Prima (Sarapan Bareng Prima Insani), berbagi makanan tradisional, dan membawa uang infaq.

Sementara perwakilan dari mahasiswi IPI, Fitri Nuranggraeni menyampaikan permohonan maaf, dosen pembimbing tidak dapat hadir karena bertepatan masuk perkuliahan, ada jadwal mengajarnya.

Kata Fitri, beliau menitipkan pesan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah, khususnya Ibu Puji Fauziah yang telah mengizinkan mahasiswa PLP untuk melaksanakan manajemen pertunjukan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. "Mohon maaf dari kami, apabila banyak sekali terdapat kekurangan di acara hari ini," tandasnya. ***Jajang Sukmana

SD GIS Prima Insani Peringatan Maulid Nabi


Loading...