Korwil H. Jujun Apreasiasi Murid Kelas 2 SDN 2 Pakuwon, Jadi Petugas Upacara

Korwil H. Jujun Apreasiasi Murid Kelas 2 SDN 2 Pakuwon, Jadi Petugas Upacara
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 2 September 2024 09:19 WIB

TERASJABAR.ID - Siswa-siswi kelas 2 dibimbing lebih intensif agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Selain itu, juga bertujuan untuk melatih rasa tanggung jawab dan disiplin sejak dini.

Hal itu terungkap dalam upacara Senin pagi, dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Drs. H. Jujun Junaedi, M.Pd., bertindak selaku pembina upacara di Kompleks SDN 1, 2 Pakuwon di Jl. Siliwangi, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin (2/9/2024).

Petugas upacara bagi siswa-siswi kelas 2 bisa dianggap sebagai sebuah prestasi. Ini menunjukkan bahwa siswa tersebut dipercaya oleh guru dan sekolah untuk memegang tanggung jawab penting.

Tugas sebagai petugas upacara membutuhkan kedisiplinan, keberanian, dan kemampuan untuk bekerja sama dalam tim. Bagi siswa seusia mereka, keberhasilan menjalankan tugas-tugas ini adalah sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.

Selain itu, pengalaman ini dapat memberikan rasa percaya diri kepada siswa dan mengajarkan mereka tentang nilai-nilai kepemimpinan, tanggung jawab, serta cinta tanah air. Semua hal ini adalah bentuk pengembangan karakter yang positif, dan bisa dianggap sebagai prestasi di bidang non-akademis.

Terdapat enam siswa-siswi kelas 2 mereka bertugas diantaranya pengibar bendera, pembacaan janji siswa, teks sumpah pemuda dan penyerahan teks Pancasila kepada pembina upacara.

Tentunya, Korwil H. Jujun mengapresiasi kepada para petugas yang hebat-hebat penuh semangat, dan diharapkan siswa-siswi lainnya mampu mengikutinya.

Ia berpesan, sebelum berangkat ke sekolah sarapan dulu supaya sehat, dan dibiasakan pamitan kepada orang tua, minta doanya, karena doa orang tua dan guru itu mujarab. Menurutnya, taat dan patuh kepada orang tua dan guru akan membawa hasil untuk masa kelak, menjadi manusia yang sholeh sholehah, hebat-hebat luar biasa.

Ia juga merasa bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada kepala sekolah beserta guru-gurunya, yang telah memberikan kesempatan untuk bisa tatap muka dengan anak-anak yang hebat-hebat, termasuk kepala sekolah beserta guru-gurunya.

"Terima kasih, tetap semangat yang untuk mendidik, karena semua guru termasuk kepala sekolah adalah orang tua kedua bagi mereka, pastikan anak-anak nyaman di sekolahnya," ungkap Korwil H. Jujun.

Ia meminta, tidak ada pembelajaran yang bisa membuat anak menjadi trauma, justru bisa membuat menjadi ketagihan untuk tetap ingin belajar, berikan pelayanan yang prima terhadap mereka, dan jangan menganggap anak orang lain.

"Insyaallah, tunas-tunas bangsa yang akan menjadi penerus bagi kita semua, dengan hasil didikan kita, Indonesia yang akan datang menjadi lebih punya potensi, tidak bisa dilecehkan oleh negara-negara lain, itu semua berada di tangan-tangan guru-guru yang hebat," ungkap H. Jujun. Ia berharap dari siswa-siswi SDN 1, 2 Pakuwon ini terlahir, anak-anak yang hebat, pemimpin-pemimpin yang hebat.

Dalam kesempatan ini, Korwil H. Jujun memberikan apresiasi dan menyerahkan medali beserta sertifikat kepada siswa-siswi yang berprestasi. Selain itu, karena suasananya masih Agustusan, beliau juga Korwas SD, Pudin, S.Pd., M.Pd , menyerahkan hadiah kepada siswa-siswinya yang menjadi juara lomba Agustusan. ***Jajang Sukmana

Petugas upacara kelas 2 di SDN 2 Pakuwon Garut Kota


Loading...