Danrem 062/Tn Pastikan Keamanan Presiden RI Ir H. Joko Widodo di Wilayah Korem 062/Tn

Danrem 062/Tn Pastikan Keamanan Presiden RI Ir H. Joko Widodo di Wilayah Korem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 29 Agustus 2024 18:48 WIB

TASIKMALAYA, TERASJABAR.ID - Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., selaku Dansatgaspamwil pengamanan VVIP memimpin tugas operasi pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana dan rombongan dalam rangka Peresmian Jembatan Citanduy Parungsari Kota Banjar dan Peresmian Bendungan Leuwikeris bertempat diwilayah Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Kamis (29/08/2024).

Selama Kunker Presiden
RI Ir H. Joko Widodo di wilayah Tasikmalaya dan Banjar, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M., mengecek langsung lokasi Kunker Peresmian Jembatan Citanduy Parungsari dan Bendungan Leuwikeris.

Korem 062/Tn mengerahkan 1.897 Personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya, yang tersebar disekitar lokasi kunjungan maupun route yang dilalui. Pasukan cadangan TNI-Polri juga disiagakan selama kegiatan berlangsung.

Pelaksanaan pengamanan VVIP jangan pernah dijadikan sebagai tugas rutin, namun sebagai sebuah kehormatan terhadap tugas baru yang menuntut tanggung jawab setiap personel yang dilibatkan.

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada Bapak Presiden RI selama melaksanakan kegiatan di wilayah Tasikmalaya dan Banjar. Kita harus menjamin semuanya dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ucap Danrem.

Usai pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Danrem 062/Tn mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel, satuan dan instansi atas pelaksanaan pengamanan Kunker Presiden RI di Wilayah Tasikmalaya dan Banjar Provinsi Jawa Barat dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...