Juara Harapan, Jadi Kebanggaan Sekolah Berskala Kecil SDN 5 Muarasanding Garut Kota

Juara Harapan, Jadi Kebanggaan Sekolah Berskala Kecil SDN 5 Muarasanding Garut Kota
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 26 Agustus 2024 16:16 WIB

TERASJABAR.ID - Meski mendapat juara harapan, bagi sekolah berskala kecil dengan jumlah peserta didik kurang dari 100, itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, dan membahagiakan bagi warga sekolah.

Hal itu terungkap pada upacara Senin (26/8/2024) pagi di SDN 5 Muarasanding di Jl. Cimanuk, Kp. Mekarsari, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Kepala sekolah Ai Wahidah, S.Ag., menyerahkan piala dan "kadeudeuh" kepada dua muridnya yang berhasil meraih juara pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kecamatan Garut Kota.

Cheryl Mikaila Az Zahra, Juara Harapan 1, Lomba Maca Sajak Kategori Putri (Istri), dan Yursila Hasiba, Juara Harapan 2, Lomba Nembang Pupuh Kategori Putri (Istri).

Dalam kesempatan ini, Ai memberikan memotivasi kepada semua murid-muridnya untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih, serta jangan terpengaruh dengan keadaan sekolah, sebab prestasi itu berlaku untuk semua lapisan sekolah.

"Mudah-mudahan, sekarang hanya bisa mencapai juara harapan, tapi tidak menutup kemungkinan tahun depan bisa menjadi juara 1," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua murid-muridnya, khususnya murid yang telah berjuang dalam lomba, dan guru-gurunya yang telah membimbing sekaligus mendampingi anak-anak dalam setiap perlombaan.

Ai mengajak kepada semua murid-muridnya beserta guru-gurunya, pengalaman ini dijadikan bahan evaluasi untuk dapat meningkat prestasi kedepannya. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...