Kali Pertama, ILUNI One Garut Meriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi SMPN 1 Garut ke-72

Kali Pertama, ILUNI One Garut Meriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi SMPN 1 Garut ke-72
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 25 Agustus 2024 09:53 WIB

TERASJABAR.ID - Momentum HUT ke-79 RI dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" dimanfaatkan oleh ILUNI One Garut (Ikatan Alumni SMPN 1 Garut) untuk memperingati hari jadinya SMPN 1 Garut ke-72 pada Sabtu (24/8/2024).

Ketua ILUNI One Garut, Yani Brilyanin Tavipah (Angkatan '80), didampingi Ricky Rizki Darajat, SH., M.Si. (angkatan '89) mengatakan, inti dari acara ini adalah silaturahmi antar angkatan, serta untuk memperlihatkan kepada masyarakat khususnya ade-ade kelas yang masih sekolah, bahwa seperti inilah kiprah alumni SMPN 1 Garut, dan semoga mereka mengikutinya.

"Acara ini untuk kali pertama, Alhamdulillah banyak angkatan yang hadir, dan yang menariknya ada angkatan 1971,"' ungkap Ricky.

Jalan santai yang seru dan penuh makna ini diikuti seluruh warga sekolah, baik siswa, guru, staf, maupun orang tua siswa, serta para alumninya, mereka berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan Indonesia dengan suasana kebersamaan, tetapi juga mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Untuk mengawalinya, semua peserta berkumpul di lingkungan SMPN 1 Garut untuk mengikuti pembukaan oleh Ricky Rizki Darajat dengan semua peserta harus mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia yaitu Jl. A. Yani - Jl. Cimanuk - Jl. Papandayan - Jl. Cikuray dan kembali ketitik kumpul.

Peserta mengenakan pakaian bertema merah putih atau atribut khas Indonesia, dan setiap peserta bisa membawa bendera kecil atau atribut lain yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Pihak panitia akan memberikan hadiah atau doorprize kepada peserta yang beruntung, dan pihak panitia telah menyediakan berbagai ratusan hadiah menarik dengan hadiah utamanya sepeda motor.

Ricky mengungkapkan, hadiah yang sediakan kebanyakan dari donatur para alumni, juga dari pihak lain yang tidak mengikat. Untuk itu, Ricky dan Yani mengucapkan terima kasihnya kepada semua donatur, semoga membawa keberkahan bagi semuanya.

Tasyakur bi'nikmah ini berlangsung sangat meriah, mewah, dan megah dengan panggung selebar jalan raya, dan jalan sepanjang Jl. A. Yani depan Bank BJB hingga perempatan Jl. Pramuka di tutup total.

Tak hanya hiburan dan pembagian hadiah yang dilangsungkan diatas panggung, juga pemotongan tumpeng hari jadi SMPN 1 Garut ke-72 dengan disaksikan semua peserta jalan santai dan warga masyarakat lainnya.

Acara ini mungkin salah satu bukti bahwa SMPN 1 Garut satu-satunya sekolah paling unggul di Kabupaten Garut, baik dalam hal berkolaborasi, dan kepedulian dari para alumninya. Mungkin bisa dikatakan prestasi luar biasa, bahkan tak sedikit murid-muridnya saat ini yang menorehkan prestasi baik tingkat lokal, regional, dan nasional. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata Seputar HUT RI ke-79


Loading...