Inilah Juara PENTAS PAI Jenjang SMP Tahun 2024

Inilah Juara PENTAS PAI Jenjang SMP Tahun 2024
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 20 Agustus 2024 15:32 WIB

TERASJABAR.ID - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) jenjang SMP Tingkat Kabupaten Garut telah selesai, dan panitia pelaksana telah menetapkan pemenangnya pada Senin (19/8/2024), pukul 19.30 WIB di Kampus IPI Garut.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana, H. Ita Habibie, S.Pd.I.,M.Pd., melalui WhatsApp pada Selasa (20/8/2024), bahwa penetapan juara tersebut melalui rapat pleno yang dihadiri oleh dewan juri dan panitia pelaksana.

Ia menerangkan, opening seremoni oleh Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Dr. H. Saepulloh, S.Ag. M.Pd.I., bersama Plt Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Erom Suparman, S.Ip., M.Si., dan dihadiri oleh pihak MKKS, Pengawas, MGMP SMA, SMK, dan KKG.

PENTAS PAI tahun ini dilaksanakan di lingkungan Institut Pendidikan Indonesia (IPI), dengan peserta sebanyak 930 dari 135 sekolah, untuk enam mata lomba yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Kaligrafi, Ceramah PAI, Olimpiade PAI, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Tujuan PENTAS PAI ini adalah menggali potensi yang dimiliki oleh siswa dalam bidang keagamaan, khususnya memahami serta mengamalkan nilai-nilai Islam.

Sedangkan penanggung jawab acara adalah Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Garut, Drs. Yana Yuhana, M.Ag.

“Insyaallah, masing-masing juara 1 akan mewakili Kabupaten Garut di tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 6-7 September 2024 di Kota Tasikmalaya," terang H. Ita Habibie.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berkolaborasi membahanakan syi'ar Islam dalam mencetak generasi profil pelajar pancasila yang berketuhanan Yang Maha Esa. ***Jajang Sukmana

PENTAS PAI Jenjang SMP 2024


Loading...