Yandi Hermawan, Gitaris SMKN 1 Garut Akan Berlaga di FLS2N Tingkat Nasional

Yandi Hermawan, Gitaris SMKN 1 Garut Akan Berlaga di FLS2N Tingkat Nasional
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 19 Agustus 2024 17:54 WIB

TERASJABAR.ID - Yandi Hermawan, Kelas XII Teknik Energi Terbarukan SMKN 1 Garut, Juara 1 Gitar Solo FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang akan berlaga di tingkat Nasional di Jakarta pada bulan November mendatang.

"Saya ingin bisa bermain alat musik di depan banyak orang. Itulah yang menjadi motivasi dalam meraih prestasi ini," ujar Yandi, saat ditemui usai pelaksanaan upacara pagi pada Senin (19/8/2024)

Dirinya berlatih terus menerus dengan membagi waktu, ketika ada waktu luang langsung belajar untuk mengasah skill bermain alat musik, agar lebih efektif ia menggunakan waktu kosong yang bisa dimanfaatkan.

Yandi mengungkapkan, tantangan yang paling berat adalah malas atau jenuh saat berlatih. Ia mengaku istirahat sejenak dan tidak berlatih terlebih dahulu.

Pun demikian, banyak peran keluarga, teman, atau guru membantunya dengan mendoakan juga ikut menyemangati, juga salah satu tokoh idolanya yang jadi memotivasinya adalah Sungha Jung.

"Sebenarnya target kedepannya saya tidak akan fokus dalam hal prestasi ini, melainkan akan meneruskan keahlian di bidang teknik. Tapi akan sukses dengan segala usaha dan upaya yang saya lakukan saat ini," ungkapnya.

Ia mengaku, prestasi yang paling berkesan yaitu pada saat lolos FLS2N ke tingkat nasional, dan ia akan berlatih tanpa lelah, dan menerima hasil yang baik.

"Saya ingin memotivasi teman-teman, mengajak mereka pada bidang yang saya kuasai ini, dan akan terus berlatih dan mengasah skill, apapun skill yang dikuasai," tandasnya.

Terpisah, pelatih Yandi yang luar biasa hebat yaitu Raga Dipanagara merasa terharu dan bangga atas keberhasilan Yandi di tahun ini.

"Ini adalah kali kedua Yandi mendapat prestasi di tingkat provinsi, namun tahun sebelumnya hanya meraih Juara 2. Dan tahun ini mendapat Juara 1 sehingga berhak berlaga di tingkat nasional sebagai wakil Jawa Barat," ungkapnya.

Ia memohon dorongan doa serta dukungan dari semua pihak agar Yandi berhasil menjadi juara di tingkat nasional.

"Kepada yang terhormat Pj Bupati Garut, Pj Gubernur Jawa Barat, Kepala KCD Wilayah XI, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, masyarakat Kabupaten Garut, dan seluruh warga Jawa Barat, doa dan dukungan sangat kami harapkan," ucapnya.

Tentu yang paling utama, paling di banggakan dan paling dihormati Kepala Sekolah H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., yang dari sejak awal dimulai dari seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten hingga provinsi beliau sangat mendukung dengan maksimal sehingga Yandi mendapatkan prestasi yang didapatkan saat ini. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata Berprestasi


Loading...