Giya Nurahma, Siswi SMKN 1 Garut Mewakili Jawa Barat FLS2N Tingkat Nasional

Giya Nurahma, Siswi SMKN 1 Garut Mewakili Jawa Barat FLS2N Tingkat Nasional
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 19 Agustus 2024 13:33 WIB

TERASJABAR.ID - Giya Nurahma, siswi Kelas XII MPL 3 SMKN 1 Garut Juara 2 FLS2N Tingkat Jawa Barat dan akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan September 2024.

Giya saat berbincang usai pelaksanaan upacara pagi Senin (19/8/2024), yang menjadi motivasi terbesarnya dalam meraih prestasi ini ingin membahagiakan orang, mengangkat harkat derajat orang tua, ingin menjadi orang sukses dimasa depan.

Adapun tips atau strategi yang digunakan untuk bisa berprestasi, kata Giya, rajin latihan, dan bersungguh, serta dapat membagi waktu dengan tepat diantara belajar.

Sedangkan tantangan yang pernah dihadapinya, dalam perjalanan meraih prestasi ini, ungkap Giya, banyak hal, seperti kekuatan fisik yang tidak stabil, mental, tapi semua tantangan itu adalah bentuk perjuangannya selama menuju kesuksesan karena semua yang diusahakan tidak ada yang instan.

"Untuk mengatasi rasa lelah atau bosan saat belajar, saya melakukannya dengan senang hati dan bawa happy karena itu adalah hobinya sejak dulu," ungkapnya.

Menurutnya, peran keluarga, teman, atau guru dalam mendukung prestasi ini sangat baik dan sangat mendukung, dan ia mengaku sosok yang menjadi idolanya adalah ayah dan ibunya.

Ia punya cita-cita ingin membahagiakan orang tuanya, dan ingin menuju ke perkuliahan dengan hasil prestasinya sendiri dan mendapatkan beasiswa tanpa membebankan orangtuanya, dan dimasa depan ingin menjadi pengusaha.

"Kodarullah, saya ingin dimasa depan menjadi orang sukses, bersinar, dan insyaallah saya ingin menjadi pengusaha sukses," harapnya.

Selain itu, prestasi yang paling berkesan bagi dirinya, tentu prestasi yang sudah diraihnya yaitu FLS2N tinggat provinsi dan sekarang akan di hadapkan dengan 10 provinsi yaitu tingkat nasional.

"Kita harus bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk membawa pengalaman dimasa muda, dan jangan menyia-nyiakan kesempatan, serta jangan takut untuk mencoba," ujarnya.

Ia berpesan, jangan menjadi orang yang diam ketika ditindas, berbicaralah dan lakukan apa yang membuat kalian nyaman, jangan pernah menyerah dengan omongan-omongan orang yang tidak berpendidikan, jadikanlah motivasi bahwa kalian bisa lebih dari mereka.

Terpisah, pelatih vokal Giya, yaitu Gradesi Widia Dara, sangat bangga atas raihan anak didiknya. Menurutnya, perjuangan setiap hari latihan, menghasilkan prestasi yang luar biasa, bisa berlaga di tingkat Nasional.

"Mudah-mudahan di tingkat nasional menjadi juara dapat mengharumkan Jawa Barat dan Kabupaten Garut," tandasnya. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata Siswa Berprestasi


Loading...