Semarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia , Korem 062/Tn Gelar Lomba Bertemakan ''Semangat Kemerdekaan Semangat Kebersamaan''

Semarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia , Korem 062/Tn Gelar Lomba Bertemakan ''Semangat Kemerdekaan Semangat Kebersamaan''
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 18 Agustus 2024 18:39 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, Korem 062/Tarumanagara menggelar lomba bertemakan “Semangat Kemerdekaan Semangat Kebersamaan", bertempat di lapangan Upacara Makorem, Jl. Bratayudha No. 65 Kab. Garut, Minggu (18/8/2024).

Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn beserta keluarganya. Lomba yang digelar merupakan bagian dari tradisi perayaan kemerdekaan dan juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa semangat kebangsaan, mempererat kebersamaan, serta menciptakan kebahagiaan di seluruh anggota.

Kegiatan lomba dibuka oleh Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Ririn Rudi Ragil SP., beserta PJU Korem 062/Tn dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw.

“Merdeka!” begitu kata sambutan awal dari Danrem 062/Tn, pada pembukaan lomba dalam menyemarakkan HUT RI ke 79 ini.

Danrem juga menyampaikan semangat kemerdekaan ini dapat memotivasi kita untuk terus memaknai kemerdekaan ini dengan karya-karya yang positif, serta berkontribusi aktif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.
“Hari ini semangat kemerdekaan dan semangat kebersamaan kita semua dapat terus memacu semangat, motivasi dan kinerja kita dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai." Ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, momentum peringatan HUT RI ke-79 ini akan menjadi ajang perayaan sekaligus refleksi bagi seluruh bangsa Indonesia. "Nusantara Baru Indonesia Maju."pungkasnya.

Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan meliputi Lomba Balap Karung, Lomba Memasukkan Paku Ke Dalam Botol, Lomba Tarik Tambang, Lomba Joget Balon, Lomba Balap Bakiak, Lomba Memasukan Benang kedalam Jarum, Lomba Panjat Pinang serta Lomba balap Kelereng dan Lomba Makan Kerupuk untuk anak-anak. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Suasana akrab, gelak tawa dan senyum ceria menghiasi perlombaan yang berlangsung. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn HUT RI ke-79


Loading...