Pimpin Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Kasrem 062/Tn ''Nusantara Baru, Indonesia Maju''

Pimpin Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Kasrem 062/Tn ''Nusantara Baru, Indonesia Maju''
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 17 Agustus 2024 15:11 WIB

GARUT, TERASJABAR.ID - Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak selaku Irup, Kasrem membacakan amanat Panglima TNI Letjen TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus
tahun ini menjadi sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota, sekaligus keberlanjutan pemerintahan ke
pemerintah yang baru nanti.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga.

"Sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan, serta melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, "tutur Irup.

Setelah upacara, ditempat yang berbeda seluruh Prajurit dan PNS Korem 062/Tn beserta jajaran menyaksikan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ditayangkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden dari istana negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta.

Turut hadir, para PJU Korem 062/Tn, para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 062/Tn beserta jajaran. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...