HUT Pramuka ke-63 dan Jambran Kecamatan Tarogong Kidul, Sukses Tanpa Ekses

HUT Pramuka ke-63 dan Jambran Kecamatan Tarogong Kidul, Sukses Tanpa Ekses
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 14 Agustus 2024 18:19 WIB

TERASJABAR.ID - Camat Ahmad Mawardi, AP., SE menutup Jambore sekaligus memperingati HUT Pramuka ke-63 tingkat Kwarran Kecamatan Tarogong Kidul yang berlangsung di lingkungan Gedung Art Center, Jayaraga, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (14/8/2024).

Upacara penutupan dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, sebagian kepala sekolah, dan para pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Ahmad Mawardi membacakan secara lengkap sambutan Ka Kwarnas, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, diantaranya mengucapkan selamat memperingati hari Pramuka ke-63 tahun 2024 dengan tema "Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI".

Menurut Ka Kwarnas, Gerakan Pramuka sangatlah tepat untuk menganalisis situasi saat ini, gerakan Pramuka memberikan pendidikan soft skill serta dilengkapi dengan kecerdasan yaitu kecerdasan spiritual emosional sosial intelektual dan fisik yang menjadi postur ideal seorang Pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

Selain itu, Camat Ahmad Mawardi mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder terkait atas peran sertanya dalam pelaksanaan Jambore sekaligus memperingati HUT Pramuka ke-63.


"Hari ini jambore telah selesai dilaksanakan, yang dilakukan oleh kakak-kakak Pembina Pengurus Ranting, juga Mabiran serta kakak-kakak pembina lainnya serta adik-adik juga para peserta lainnya dengan aman lancar, sukses tanpa ekses," tandasnya.

Dalam penutupan ini, 15 golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak. menerima penyemangat tanda penghargaan Pramuka Garuda oleh Camat, Ketua Kwarran, Korwil, dan pejabat lainnya. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...