Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran, Korem 062/Tn Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran, Korem 062/Tn Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 12 Juni 2024 17:04 WIB

TERASJABAR.ID - Dalam upaya pembinaan teritorial, Korem 062/Tn menggelar Komunikasi sosial dengan Komponen Masyarakat bagi Tomas, Toga, Toda dan Todat bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn Jln Bratayudha no 65 Kab. Garut, Rabu (12/06/2024).

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., yang dibacakan Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., menyampaikan acara Komsos dengan komponen masyarakat ini merupakan salah satu dari metode Binter, dan juga merupakan program kerja dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh satuan dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara demi terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

"Melalui acara ini pula, diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Korem 062/Tn dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah, dan dapat terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara," tuturnya.

Dilanjutkan pemberian materi oleh Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Komarudin, A.Md menyampaikan tentang program unggulan Kasad diantaranya TNI manunggal air, ketahanan pangan, bersatu dengan alam yang diantaranya penanaman pohon dan mangrove, pendampingan dan percepatan penanganan stunting, renovasi RTLH dan MCK serta sekilas disampaikan tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional dalam rangka Pertahanan Negara berdasarkan UU No 23 Tahun 2019 tentang PSDN.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi, Dankasatbalak Korem 062/Tn,
dan para peserta Komsos. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...