Keluarga Endi Butuh Perhatian Pemerintah

Keluarga Endi Butuh Perhatian Pemerintah
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 11 Juni 2024 11:05 WIB

TERASJABAR.ID - Endi (64) sejak tahun 2000 sudah tidak bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, karena mengalami sakit di lutut dan sikut, untuk berjalan di sekitar rumahnya saja menggunakan tongkat.

Dikatakan Endi, sebelum sakit dulu kerja sebagai kuli pasir, namun setelah memgalami sakit pada lutut dan sikut sudah tidak kuat lagi untuk kuli.

"Penyakit yang di alaminya ada benjolan pada sikut dan kaki, dulu pernah di periksa ke dokter dan dokter menyarankan untuk di operasi, namun saya tidak mau di operasi karena tidak punya biaya," tutur Endi.

Untuk makan saja, dirinya dan istrinya di beri oleh putranya, meskipun anaknya hanya jualan makanan anak anak/warung kecil.

Ditambahkan Entin istri Endi, dulu hampir setiap bulan mendapat jatah beras 10 kg dari desa, dan bantuan PKH, namun sekarang sudah lama tidak mendapat jatah beras, hanya bantuan PKH saja.

Sementara menurut pengurus RT 01 RW 09 Desa Haruman, Udin mengatakan, keluarga Pak Endi sudah di usulkan ke desa agar bisa mendapatkan jatah beras kembali, namun sampai sekarang belum menerima jatah kembali. ***Iwan Setiawan

Koresponden Cisompet


Loading...