Sang Operator Beko Serma Ilham Rambe, Pemecah Bukit Menjadi Jalan di TMMD ke-120

Sang Operator Beko Serma Ilham Rambe, Pemecah Bukit Menjadi Jalan di TMMD ke-120
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 16 Mei 2024 12:57 WIB

TERASJABAR.ID - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-120 Kodim 0611/Garut yang berlokasi di Kampung Buled dan kampung Loa Gede Desa Cinta Damai Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut,ada sosok seorang TNI sebagai operator beko yang tidak mengenal lelah dan waktu untuk membuka jalan penghubung kedua Kampung, sosok operator beko yaitu bernama Sersan Mayor Ilham Rambe.Kamis(16/05/24)

Serma Ilham Rambe yang lebih dikenal dengan bang Rambe ini sudah beberapa kali melaksanakan pembukaaan jalan disetiap kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0611/Garut.

Menurut sang operator beko Kodim 0611/Garut Serma Ilham Rambe mengatakan "Dirinya merasa bangga bisa melaksanakan pembukaan jalan yang menghubungkan kedua kampung antara kampung buled dan kampung Loa Gede,dan mudah-mudahan dengan adanya jalan ini bisa memudahkan dan membantu perekonomian warga desa.

Lanjut serma Rambe, "selama ini warga mengangkut hasil pertanian dengan dipikul dengan adanya jalan ini para petani bisa diangkut dengan kendaran dan menghemat waktu."ungkap Serma Rambe.

Salah satu warga yang ikut di TMMD mang apip mengatakan "bahwa sosok Serma Ilham Rambe atau orangnya sangat ulet dalam pengerjaan pembukaan jalan, sisi lain nya bang beko sangat dekat dengan warga dari anak-anak,remaja sampai emak-emak yang dekat dengan dirinya.

Bang Rambe tak kenal lelah sehabis pengerjaan jalan di TMMD sore harinya dia bergabung dengan remaja untuk melaksanakan berolahraga bersama yaitu bola voly dan malam harinya selepas sholat magrib Bang Rambe bersama-sama dengan anak-anak mengajar ngaji," ungkap mang Apip. ***Jajang Sukmana

TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut


Loading...