Innalillahi, Syekh Ismail Zaim Meninggal Dunia, 40 Tahun Menyajikan Kopi dan Teh Gratis Untuk Jamaah Haji dan Umrah

Innalillahi, Syekh Ismail Zaim Meninggal Dunia, 40 Tahun Menyajikan Kopi dan Teh Gratis Untuk Jamaah Haji dan Umrah
(Foto: Instagram @taubatters)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 20 April 2024 14:05 WIB

Terasjabar.id -- INNALILLAHI wa innaillaihi rojiun, Syekh Ismail Zaim Abu Siba meninggal dunia. Ia merupakan dermawan yang lebih dari 40 tahun menjamu jamaah haji dan umrah di Tanah Suci Madinah. Hebatnya, ia melakukan itu semua dengan biaya sendiri.

Dilansir dari unggahan viral akun Instagram @taubatters, Syekh Ismail meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada 18 April 2024 di Kota Madinah.



Syekh Ismail Zaim Abu Siba. (Foto: Instagram @taubatters)

Beliau dikenal sebagai orang yang sangat dermawan dengan membagikan teh, kopi, kurma, hingga roti secara gratis kepada para jamaah haji atau umrah yang datang ke Masjid Nabawi serta Masjid Quba di Kota Madinah.

Berasal dari Kota Hamah, Suriah; Syekh Ismail menyedekahkan harta pribadinya untuk menjamu para jamaah haji dan umrah selama lebih dari 40 tahun.


Tidak hanya dermawan, beliau juga terkenal ramah dan suka berbagi cerita kepada para jamaah haji dan umrah dari seluruh dunia.

Bahkan, Syekh Ismail tidak meminta imbalan apa pun dan hanya meminta didoakan menjadi salah satu penghuni surga Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada para jamaah yang ditemuinya. 

Berita duka viral ini sontak membuat warganet merasa kehilangan. Mereka pun mengisi kolom komentar dengan mendoakan yang terbaik untuk Syekh Ismail.

"Jannah Insya Allah. Terakhir ketemu beliau hari terakhir puasa kemarin. Memang waktu itu beliau sedang kurang fit. Kalo ngobrol dengan beliau pasti beliau cerita tentang semasa hidupnya tinggal di Madinah. Di akhir pembicaraan beliau selalu minta didoakan agar bisa masuk surga bersama-sama," tulis pemilik akun @abu*****.

"Sudah saatnya beliau dijamu Rasulullah di Telaga Al Kautsar, Insya Allah," sahut @sha*****.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau dan menempatkan beliau di surga-Nya," tambah @nges*****.


Wallahu a'lam bisshawab



Disadur dari Okezone.com 

Kabar Duka Syekh Ismail Zaim Abu Siba Meninggal Dunia Madinah


Loading...