Tampil Apik Saat Mengalahkan Australia U-23, Shin Tae Yong Puji Ernando Ari

Tampil Apik Saat Mengalahkan Australia U-23, Shin Tae Yong Puji Ernando Ari
(Tajuk Flores : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 19 April 2024 09:22 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji penampilan Ernando Ari yang tampil apik dalam membantu Garuda Muda menang 1-0 atas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong pun menilai salah satu momen terbaik Ernando adalah saat sang kiper Persebaya Surabaya itu menipis tendangan penalti Australia U-23.

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024, Australia U-23 memang mendapatkan hadiah penalti di menit 25. Namun, dalam momen krusial itu Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang dan membuat skor tetap 0-0.

Ya, Olyroos -julukan Australia U-23- hampir unggul lebih awal atas Timnas Indonesia U-23. Namun, sayangnya sepakan penalti Mohamed Toure mampu dihalau Ernando Ari pada menit ke-23.

Pada momen itu terjadi, Shin Tae-yong mengatakan cukup khawatir Timnas Indonesia U-23 kebobola. Akan tetapi, Ernando Ari menunjukkan kualitasnya sehingga Garuda Muda tidak tertinggal gol dari Australia U-23.

Momen Ernando Ari gagalkan penalti Australia U-23

"Kami merasa seperti berada dalam krisis dan momen paling berbahaya. Kemudian penjaga gawang melakukan penyelamatan. Itu momen krusial dalam laga ini" kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (18/4/2024).

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sangat senang Komang Teguh dapat mencetak gol pada menit ke-45 yang juga menjadi penentu kemenangan timnya. Dia pun menilai gol tersebut sebuah keberuntungan yang didapat Komang.

"Saya kira Komang Teguh tidak sengaja hanya menyentuh bola. Itu terjadi sesaat," sambung Shin Tae-yong.

Dalam laga itu Skuad Garuda Muda menang 1-0 atas Australia U-23. Gol semata wayang itu diciptakan oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Saat ini Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di posisi kedua Grup A dengan tiga poin. Sementara itu, Australia U-23 menempati posisi ketiga dengan satu poin.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia U-23 Australia U-23 Piala Asia U-23 Ernando Ari


Loading...