JADWAL Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

JADWAL Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 April 2024 09:34 WIB

Terasjabar.id - Hanya dalam hitungan pekan, Timnas Indonesia U-23 akan berjibaku mengarungi kerasnya turnamen bertajuk Piala Asia U-23.

Menyadur laman AFC, edisi keenam turnamen kelompok umur level tertinggi antar negara di benua Asia tersebut akan dimulai pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang dengan Qatar sebagai tuan rumah.

Dengan komposisi 16 negara yang menjadi peserta putaran final, di mana mereka terbagi menjadi 4 grup, maka nantinya Timnas Indonesia akan bertarung sebanyak 3 kali di fase penyisihan grup.

Ingin tahu jadwal pertandingan yang bakal dilakoni oleh Pasukan Merah Putih di turnamen yang juga menjadi penentu karir seorang Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia ini? Mari kita bahas!

1. Indonesia vs Qatar

Sebuah tembok besar bakal langsung dihadapi oleh Timnas Indonesia di laga perdana. Menyadur informasi dari akun Instagram @timnas.indonesia pada Selasa (2/4/2024), Timnas Indonesia U-23 akan langsung bentrok dengan tuan rumah Qatar.

Menurut jadwal, laga yang akan berlangsung di Jassim bin Ahmad Stadium, Al Rayyan ini akan dilangsungkan pada tanggal 15 April 2024 mendatang.

2. Indonesia vs Australia

Berselang tiga hari pasca menantang tuan rumah Qatar, Timnas Indonesia akan kembali mendapatkan lawan yang berat berwujud Timnas Australia U-23.

Melansir laman jadwal AFC, pertarungan kedua Timnas Indonesia U-23 di fase penyisihan grup ini akan dimainkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada tanggal 18 April 2024.

3. Indonesia vs Yordania

Pertandingan pamungkas fase penyisihan grup A yang bakal dijalani oleh Timnas Indonesia U-23 ini akan mempertemukan mereka dengan negara dari wilayah The Fertile Crescent, Yordania.

Pertarungan ini menurut jadwal akan dimainkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar dan ditunaikan pada tanggal 21 April 2024.

Jika menilik tiga pertandingan yang bakal dijalani oleh Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia U-23 ini, sejatinya tak terentang terlalu lama antara satu laga dengan laga lainnya.

Kita harapkan coach STY mampu mengatasi rasa lelah dan mungkin permasalahan lain yang menyelimuti skuat besutannya, sehingga dirinya bisa membawa Pasukan Merah Putih setidaknya melaju ke fase gugur turnamen.

Karena kita tahu, perpanjangan kontrak sang pelatih salah satunya ditentukan dari kesuksesannya membawa Timnas U-23 melaju ke babak kedua Piala Asia U-23 kali ini.

Disadur dari Yoursay.id 

Timnas Indonesia Piala Asia U-23 AFC Timnas Indonesia U-23


Loading...