Jadikan Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M, Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Persatuan dan Kesatuan

Jadikan Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M, Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Persatuan dan Kesatuan
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 1 April 2024 19:16 WIB

TERASJABAR.ID - Korem 062/Tn memperingati Nuzulul Qur'an 1445 Hijriyah/2024 Masehi, dengan tema "tingkatkan ketaqwaan, pererat silaturahmi, perkuat Persatuan dan Kesatuan" yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn beserta Persit KCK Koorcabrem 062 bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Senin (1/04/2024).

Kegiatan diisi dengan pembacan ayat Suci Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 185-186 oleh Sertu Didin Bustaman, dilanjutkan sholawat dan tausiyah uraian hikmah peringatan Nuzulul Qur'an disampaikan Ustad Pns H. Agus Salim.

Sebelumnya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk mengingat kembali peristiwa penting sejarah turunnya Al-Qur’an. Al-Qur’an bagi seorang muslim merupakan pedoman hidup karena senantiasa mengajarkan kita pada nilai-nilai kebaikan dan kebenaran dalam kehidupan, yang bertujuan untuk mendapat ridho Allah SWT, serta kita harus bisa memaknai makna dari kegiatan Nuzulul Quran tersebut dan mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari, "tuturnya.

Lebih lanjut, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya Komando mengisi kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, " pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Para Kasi, Dan /Kasatbalak, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062/Tn beserta pengurus, para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn.
(Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...