Berikut Beberapa Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bandung

Berikut Beberapa Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bandung
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Sabtu, 30 Maret 2024 14:34 WIB

Terasjabar.id -- Ngabuburit merupakan kegiatan menunggu datangnya waktu adzan Maghrib yang kerap dilakukan oleh banyak umat muslim di bulan Ramadan.

Beragam aktivitas ngabuburit yang biasanya dilakukan diantaranya saja adalah jalan-jalan, bermain, bercengkrama, mencari takjil hingga menghabiskan waktu di taman sekitar tempat tinggal.

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang ingin melakukan kegiatan ngabuburit, berikut ini ada 4 rekomendasi tempat yang cocok untuk dikunjungi di penghujung hari saat bulan Ramadan ini.

1. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park (Instagram.com/@kiaraarthapark)
Kiara Artha Park (Instagram.com/@kiaraarthapark)

Rekomendasi tempat ngabuburit pertama di Bandung ada Kiara Artha Park yang yang jadi salah satu tempat wisata taman dengan beragam spot foto Instagramable.

Dengan membayar biaya tiket masuk senilai Rp10.000, pengunjung sudah dapat ngabuburit dengan duduk-duduk di sekitar taman sembari menyaksikan atraksi air mancur yang meliuk-liuk.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba beragam aktivitas menyenangkan, seperti menaiki sepeda listrik, skuter hingga go-kart yang akan mengelilingi taman dengan membayar biaya sewa yang telah ditentukan.

Pengunjung juga dapat sekalian berbuka puasa di Kiara Artha Park karena tempat berikut juga menyediakan berbagai both makanan serta minuman yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

2. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung (Instagram.com/@santikapasirkoja)
Alun-Alun Bandung (Instagram.com/@santikapasirkoja)

Alun-Alun Bandung menjadi salah satu ikon Kota Bandung yang juga cocok sekali dikunjungi di bulan Ramadan untuk melakukan kegiatan ngabuburit.

Selain bercengkrama, saat menunggu adzan maghrib, wisatawan juga dapat berburu beragam kuliner enak mulai dari kolak, es buah serta beragam makanan ringan yang dijual di sekitar kawasan Alun-Alun Bandung.

Pastinya tempat berikut cocok sekali didatangi bersama dengan anak-anak karena Alun-Alun Bandung memiliki kawasan rumput sintetis yang luas yang dapat dijadikan tempat bermain anak.

3. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung (Instagram.com/@bandung_zoo)
Kebun Binatang Bandung (Instagram.com/@bandung_zoo)

Hah? Emang bisa ngabuburit di kebun binatang? Bisa dong! Dan pastinya akan menjadi salah satu kegiatan ngabuburit paling berkesan di bulan Ramadan tahun ini.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh para pengunjung ketika hendak ngabuburit di Kebun Binatang Bandung di antaranya saja adalah melihat berbagai koleksi satwa hingga memberi makan binturong dan hewan lainnya.

Pengujung juga dapat mengabadikan momen mengububurit dengan mengambil potret diri bersama dengan satwa-satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

4. Lengkong Kecil

Lengkong Night Street Food (Instagram.com/@lengkongculinary.bdg)
Lengkong Night Street Food (Instagram.com/@lengkongculinary.bdg)

Selanjutnya rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung ada kawasan Lengkong Kecil yang cocok sekali dikunjungi bagi wisatawan yang ingin ngabuburit sembari mencari beragam takjil enak dan murah.

Di kawasan berikut wisatawan dapat menemukan banyak sekali pedagang-pedagang yang menjajakan beragam makanan dan minuman, mulai dari yang lokal hingga modern.


Pastinya Lengkong Kecil menjadi salah satu kawasan di Bandung yang cocok sekali didatangi untuk ngabuburit sekaligus berburu kuliner di Bandung saat bulan Ramadan.

Demikian ulasan mengenai 4 rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang cocok sekali didatangi untuk menunggu waktu berbuka di bulan Ramadan ini.

Disadur dari Yoursay.id 

Ngabuburit Adzan Maghrib Ramadan


Loading...