Sandra Dewi Akan Dipanggil dan Diperiksa Juga Oleh Kejagung Terkait Kasus Korupsi Suaminya ?

Sandra Dewi Akan Dipanggil dan Diperiksa Juga Oleh Kejagung Terkait Kasus Korupsi Suaminya ?
MataMata.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 29 Maret 2024 09:10 WIB

Terasjabar.id - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022. Apakah Sandra Dewi juga akan dipanggil Kejagung untuk dimintai keterangan?
"Semua yang terlibat pasti akan dipanggil, yang lebih tahu penyidik," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Kejagung sebelumnya menyebut Harvey menerima uang-uang dari perusahaan swasta yang terlibat pengakomodiran kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah Tbk. Uang dari perusahaan-perusahaan swasta tersebut diterima Harvey, melalui PT QSE.

Pihak dari PT QSE yang memfasilitasi aliran dana tersebut adalah Helena Lim, sang manager. Helena Lim sendiri adalah crazy rich PIK.

Kejagung menyebut Harvey memberi instruksi agar perusahaan-perusahaan pemilik smelter menyisihkan keuntungan dari penjualan bijih timah yang dibeli PT Timah Tbk. Dana yang terkumpul, sebut Kejagung, lalu dinikmati Harvey dan para tersangka lainnya.

"Tersangka HM menginstruksikan kepada para pemilik smelter tersebut untuk mengeluarkan keuntungan bagi tersangka sendiri, maupun para tersangka lain yang telah ditahan sebelumnya, dengan dalih dana corporate social responsibility (CSR) kepada tersangka HM melalui PT QSE yang difasilitasi oleh Tersangka HLN," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung, Kuntadi, dalam jumpa pers di Gedung Kartika Jampidmil Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) malam.

Baca artikel detiknews, "Sandra Dewi Dipanggil Terkait Kasus Harvey Moeis? Ini Kata Kejagung" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7267418/sandra-dewi-dipanggil-terkait-kasus-harvey-moeis-ini-kata-kejagung.


Sandra Dewi Akan Dipanggil dan Diperiksa Juga Oleh Kejagung Terkait Kasus Korupsi Suaminya ?


Loading...