Perang Mekanik Persik Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Adu Kuat Benteng Pertahanan

Perang Mekanik Persik Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Adu Kuat Benteng Pertahanan
Suara.com
Editor: Admin Pendidikan —Kamis, 28 Maret 2024 10:18 WIB

Terasjabar.id Persik Kediri akan bentrokan dengan Persikabo 1973 pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (29/3/2024). Duel ini sangat penting untuk menentukan nasib kedua tim musim ini.

Persik yang menghuni peringkat keenam dengan koleksi 43 poin terus berupaya keras untuk menembus zona Champhionship Series. Sedangkan Persikabo 1973 harus kerja berat demi menyelamatkan diri dari zona degradasi.


Pasalnya Laskar Padjajaran, sebutan Persikabo 1973, masih menjadi juru kunci klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 17 angka. Pertarungan di segala ini diprediksi akan berlangsung sangat ketat.

Apalagi baik Persik maupun Persikabo 1973 pada pekan sebelumnya meraih hasil minor. Macan Putih digaruk Persija 0-2 di Bali, sedangkan Persikabo 1973 yang ditangani Djajang Nurjaman baru saja dipermalukan Persib 1-3 di kandang sendiri.

Di sektor manakah yang bakal jadi penentu kemenangan bagi kedua tim? Berikut ulasan kekuatan antarlini Persik dan Persikabo 1973.


Benteng Kukuh Macan Putih

Kedua tim tampaknya akan masih memasang empat bek sejajar untuk membentengi pertahanan mereka. Soal kekuatan tuan rumah diramal lebih solid, karena memiliki komandan tangguh Anderson do Nascimento.

Apalagi bek asal Brasil itu telah menunjukkan leadership-nya sebagai kapten tim yang bisa memberi rasa aman dan nyaman di lini belakang bersama Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, dan Achmad Nuri Fasya.

Sementara Djajang Nurjaman masih bertumpu pada duet bek tengah lokal seperti Andi Setyo dan Didik Wahyu. Sementara Eduardo Kau asal Brasil dan Lasinari harus berjuang melawan sayap-sayap lincah Persik.


Dominasi Lini Tengah

Sejak Rohit Chand absen pada dua laga terakhir, sektor gelandang bertahan Persik tampak rapuh. Adi Eko Jayanto harus pontang-panting menghadang laju serangan lawan.

Untungnya Persik memiliki duet maut, Renan Silva dan Ze Valente, yang tak hanya piawai membantu serangan. Tapi juga terkadang turun untuk menutup lubang sektor tengah.

Tapi kali ini Renan dan Valente harus mengeluarkan segala kemampuannya untuk meladeni trio milik Persikabo seperti Frangky Missa, Manahati Lestusen, dan Caca Basilio.



Disadur dari bola.com

Persik Kediri Persikabo BRI Liga 1


Loading...