Al Mashduqi Islamic School Garut Menginisiasi Program Literasi Zakat Untuk Pelajar

Al Mashduqi Islamic School Garut Menginisiasi Program Literasi Zakat Untuk Pelajar
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 25 Maret 2024 16:52 WIB

TERASJABAR.ID - Al Mashduqi Islamic School Garut pada Bulan Ramadhan 1445 H. ini menjadi pelopor sekolah di Kabupaten Garut yang menginisiasi Program Literasi Zakat untuk Santri Murid Al Mashduqi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SLB.

Program yang berlangsung di auditorium Drs. H. Dede Satibi Al Mashduqi Islamic School Garut pada hari Senin, 25 Maret 2025 ini diselenggarakan Al Mashduqi Islamic School Garut berkolaborasi langsung dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Garut, dengan nama BAZNAS Goes to School.

Program ini merupakan salah satu implementasi kurikulum Tarbiyah Islamiyyah di Bulan Ramadhan, yang dirancang oleh Lembaga ZISWAF Al Mashduqi yang bernama Lumbung Sinergi Al Mashduqi Garut, selaku Direktur Lumbung Sinergi Al Mashduqi Jajang Mulayana, S.Pd. menyampaikan dalam sambutanya, "Bahwa program literasi zakat yang dikemas dengan bentuk Stadium General yang disampaikan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Garut dan dilanjutkan dengan penyerahan zakat fitrah dari seluruh santri murid Al Mashduqi semua unit sekolah kepada BAZNAS Kabupaten Garut, merupakan implementasi dari kurikulum tarbiyah islamiyyah di Bulan Ramadhan 1445 H khususnya yang terkait dengan zakat fitrah," tutur Jajang.

Baznas Goes to School ini merupakan program pertama kali yang diselenggarakan di Kabupaten Garut untuk tingkat sekolah, dan Al Mashduqi Islamic School Garut menginisiasi program ini untuk pertama kalinya berkolaborasi langsung dengan BAZNAS Kabupaten Garut.

Abdullah Efendi, S.Pd.I, ME. selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Garut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada Al Mashduqi Islamic School Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan BAZNAS Goes to School untuk pertama kalinya di Kabupaten Garut, dan semoga dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menyelenggarakan acara serupa.

"Pendapat kami program ini bagus sekali, ini baru pertama kali, dan semoga ini dapat menginspirasi sekolah lain untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama kedepannya." tutup Effendi. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...