Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Bisa Diturunkan di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Bisa Diturunkan di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam
(FAJAR : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 25 Maret 2024 10:00 WIB

Terasjabar.id -- THOM Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa diturunkan di laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam dalam lanjutan matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa 26 Maret 2024 malam WIB.

Kabar itu disampaikan langsung asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. “Sudah mas,” kata Nova Arianto saat ditanya apakah proses perpindahan federasi Thom Haye serta Ragnar Oratmangoen sudah rampung atau tidak.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen siap turun lawan Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)

(Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen siap turun lawan Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)


Kehadiran Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye dibutuhkan untuk menambah daya gedor skuad Garuda yang membutuhkan kemenangan kontra Timnas Vietnam. Dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong, Thom Haye akan beroperasi sebagai gelandang sentral.

Jika Ivar Jenner dalam kondisi bugar, Thom Haye hampir pasti dipasangkan dengan gelandang 20 tahun tersebut. Andai Ivar Jenner belum dalam kondisi terbaik, Thom Haye bakal dipasangkan dengan Ricky Kambuaya atau Marselino Ferdinan.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen dapat mengisi salah satu posisi di lini depan, baik itu sebagai winger kanan, kiri maupun penyerang tengah. Satu harapannya, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye langsung bisa beradaptasi dengan gaya permainan Timnas Indonesia.

Diharapkan, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye langsung beradaptasi layaknya Jay Idzes. Menjalani debut bersama Timnas Indonesia di laga kontra Timnas Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB, Jay Idzes tampil luar biasa.

Ia tampil tenang di lini pertahanan Timnas Indonesia. Bahkan tak ada satu pun pemain Timnas Vietnam yang sanggup melewati pemain milik Venezia FC ini.

Jay Idzes tampil brilian di laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)

(Jay Idzes tampil brilian di laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)

Seperti yang diutarakan di atas, kemenangan atas Timnas Vietnam dibutuhkan dalam laga nanti. Jika menang atas Timnas Vietnam, Timnas Indonesia hampir pasti lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebab, Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan tiga poin dalam dua laga sisa Grup F, yang mana laga digelar di kandang sendiri. Sebut saja saat menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Disadur dari Okezone.com 

Thom Haye Ragnar Oratmangoen Timnas indonesia Vietnam


Loading...