Rapper Amerika Lil Jon Masuk Islam Pada Bulan Ramadhan ini

Rapper Amerika Lil Jon Masuk Islam Pada Bulan Ramadhan ini
(IDN Times : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 22 Maret 2024 10:13 WIB

Terasjabar.id -- RAPPER sekaligus produser ternama asal Amerika Serikat, Jonathan Smith atau lebih dikenal sebagai Lil Jon, mantap masuk Islam pada bulan Ramadhan ini. Ia menjadi mualaf di hadapan jamaah sebelum menunaikan Sholat Jumat. 

Ramadhan merupakan bulan mulia penuh ampunan. Hidayah Islam bisa didapat kapan saja dan oleh siapa saja jika Allah Subhanahu wa Ta'ala menghendaki.


Viral rapper Amerika Lil Jon masuk Islam pada bulan Ramadhan. (Foto: Instagram @taubatters)

Kali ini hidayah Islam datang kepada musisi tersohor dari Negeri Paman Sam yang berkontribusi besar pada industri subgenre hip-hop awal tahun 2000-an.

Pada Jumat 15 Maret 2024, secara terbuka Lil John mengumumkan telah menjadi mualaf. Pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid King Fahad, Los Angeles, California.


Momen itu diabadikan dalam video berdurasi semenit 50 detik yang dibagikan pada akun X @rahvsid. Di video tersebut Lil Jon terlihat mengenakan sarung, topi merah, dan kacamata hitam khasnya.

Ia mengucap dua kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan Inggris dipandu oleh imam masjid. Setelah itu, Lil Jon pun memeluk imam yang membantunya bersyahadat.

Video viral yang dibagikan di media sosial itu kini sudah mencapai lebih dari 1 juta penayangan. 

Pria kelahiran tahun 1972 asal Amerika ini juga sempat membagikan perasaannya melalui akun Instagram-nya setelah menjadi mualaf.

Lil Jon mengunggah sebuah gambar dengan latar hitam dan tulisan putih yang berbunyi, "Thank you so much brothers and sisters for the outpouring of love and positivity." Begitu pula pada keterangan unggahan dituliskan, "Alhamdulillah." 

Selain itu, Lil Jon juga mulai menyebut dirinya sebagai Brother Jon. Panggilan tersebut dipilih oleh dirinya sendiri.

Islam makin berkembang di kalangan tokoh-tokoh terkenal. Lil Jon akhirnya mengikuti jajaran tokoh terkemuka lainnya yang sudah lebih dulu menjadi mualaf, di antaranya Clarence Seedorf, Andrew Tate, Kevin Lee, Gervonta Davis, Thomas Partey, dan penulis dan aktivis Amerika Shaun King.



Disadur dari Okezone.com 

Rapper Jonathan Smith Lil Jon Ramadhan Sholat Jumat


Loading...