Pimpin Upacara Bendera 17- an Bulan Maret 2024, Danrem 062/TN : 'Prajurit Siliwangi Ulah Ngerakeun'

Pimpin Upacara Bendera 17- an Bulan Maret 2024, Danrem 062/TN : 'Prajurit Siliwangi Ulah Ngerakeun'
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 18 Maret 2024 15:38 WIB

TERASJABAR.ID - Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si, bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2024 bertempat di Lapangan Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha no 65 Kabupaten Garut, Senin (18/03/2024).

Pada Upacara tersebut, Irup membacakan Amanat Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menyampaikan seluruh Prajurit Siliwangi pegang Teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan setiap langkah yang diambil itu bukan sekedar slogan tetapi komitmen yang harus dihayati dan diamalkan oleh setiap Prajurit TNI.

Lanjut Irup, "bahwa Prajurit Siliwangi harus militan dalam pertempuran, karena militansi Prajurit Siliwangi menjadi kunci utama meraih kemenangan dalam setiap pertempuran di daerah operasi. Ingat yang kita hadapi telah bertransformasi, adaptif dengan perkembangan taktik dan teknologi saat ini," Ujarnya.

Lebih lanjut Irup mengatakan, "setiap Prajurit Siliwangi agar memegang filosofi *"Ulah Ngerakeun"* yang mendasari dalam setiap langkah pengabdian, filosofi ini menekankan pentingnya tanggung jawab dan disiplin untuk menjaga kehormatan diri keluarga dan satuan," Ucapnya.

Setiap langkah Prajurit Siliwangi adalah pertaruhan. Keputusan yang diambil memiliki konsekuensi. Oleh karena itu, kalian harus selalu berhati-hati, cermat dan fokus dalam menjalankan tugas. Miliki target yang jelas tingkatkan kemampuan dan harumkan nama satuan dengan prestasi, jangan pernah berpikir untuk melakukan pelanggaran, "Pungkasnya.

Upacara diikuti oleh PJU. Korem 062/Tn, Para Dan/Kasatbalak Korem 062/Tn, Para Prajurit dan PNS Korem 062/Tn beserta jajaran. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...