Danrem 062/Tn Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Dikmata TNI-AD Gel II Tahun 2023 (OV)

Danrem 062/Tn Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Dikmata TNI-AD Gel II Tahun 2023 (OV)
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 14 Maret 2024 16:27 WIB

PANGALENGAN, TERASJABAR.ID - Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil.SP, S.Sos., M.Si., menghadiri upacara penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Dikmata Pertama TNI-AD Gelombong ke II Tahun 2023 (OV), bertempat di Lapangan Upacara Secata Rindam III/Slw Pengalengan Kab. Bandung, Rabu (13/03/2024).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT bertindak sebagai Irup, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II TA. 2023 (OV) dan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua.

"Saya ingatkan bahwa meniadi Prajurit TNI AD adalah jalan hidup kita, maka yakini bahwa jalan ini akan menjadi ladang pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa dan raga demi kepentingan bangsa dan negara. Prajurit direkrut, dididik dan dilatih untuk siap melaksanakan tugas operasi. Kehadiran kalian dalam mengemban tugas pertahanan negara diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti pahami keberhasilan tugas TNI AD untuk menjaga, mengawal dan mempertahankan kedaulatan NKRI serta tugas lainnya dalam membantu meningkatkan keberhasilan program pembangunan nasional," Tuturnya.

lebih lanjut, sebelum kalian melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD, kalian harus memiliki bekal keahlian sebagai prajurit profesional dengan terlebih dahulu mengikuti Pendidikan Kecabangan. Sehingga kalian siap untuk melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD. Pedomani norma-norma dasar keprajuritan seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI/dalam tugas maupun kehidupan sehari-hari. Jika semua itu kalian pegang teguh, profesi sebagai prajurit TNI AD akan dapat diemban dengan baik dan berhasil," Tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam Ill/Slw, Danrindam III/Slw, Para Pju Kodam III/Slw, Dansecata Rindam III/Slw, Ibu Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta pengurus, unsur Forkopimda Kab. Bandung, para orang tua wali dan tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...