Aksi Perang Sarung di Citeureup Bogor Viral, Polisi Turun Tangan

Aksi Perang Sarung di Citeureup Bogor Viral, Polisi Turun Tangan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Maret 2024 15:22 WIB

Terasjabar.id - Beredar video aksi tawuran atau perang sarung yang terjadi di wilayah Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Polisi dan aparatur wilayah setempat sudah berkoordinasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Dalam video beredar, tampak sekelompok remaja yang sedang saling serang di tengah jalan. Mereka terlihat menyerang menggunakan kain sarung.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Citeureup AKP Yayan mengatakan bahwa perang sarung dalam video itu terjadi pada Senin 11 Maret 2024. Polisi yang mendapat laporan tersebut sudah mendatangi lokasi.

"Tawuran sarung yang dilakukan oleh anak-anak yang diduga masih di bawah umur yang dilakukan pada saat warga melakukan solat tarwih," kata Yayan dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024).

Kata dia, perang sarung itu diduga selalu terjadi secara berulang setiap memasuki bulan Ramadhan. Beruntung, aksi tersebut segera dilerai oleh warga.

"Mengingat tempat kejadian perkara terdapat jalan umum sehingga kejadian tawuran dapat dilerai oleh warga yang melintas. Sehingga kejadian tidak berlangsung lama dan tidak terdapat korban dari kedua kelompok tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparatur wilayah setempat agar aksi perang sarung itu ke depannya tidak kembali terjadi dan meluas.

"Atas kejadian tawuran sarung tersebut pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan aparatur setempat untuk melakukan antisipasi dan melakukan pendataan agar tidak terulang," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 

Aksi TAwurn Perang Sarung Citeureup Kabupaten Bogor


Loading...