PWI Kuningan Ziarah Kubur ke TPU Astana Gede

PWI Kuningan Ziarah Kubur ke TPU Astana Gede
Editor: Malda Teras Kuningan —Minggu, 10 Maret 2024 11:19 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78 pengurus dan anggota wartawan PWI Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, melakukan ziarah ke makam Almarhum Handa HS wartawan senior (Pikiran Rakyat) pertama Kabupaten Kuningan di TPU Astana Gede Kuningan, Sabtu 9 Maret 2024.

Kegiatan ziarah ini merupakan program tetap setiap tahun dalam rangka agenda HUT ke-78 PWI dan HPN Tahun 2024, seraya berdoa bersama untuk para Wartawan yang sudah meninggal dunia.

Doa dipimpin wartawan senior, H.Wawan Hermawan Jr, didampingi Ketua PWI Kuningan Nunung Khasanah, SIP, diikuti sejumlah anggota PWI dengan acara tabur bunga dan doa tahlil bersama, seraya mendoakan para pendahulu wartawan maupun anggota PWI yang sudah meninggal.

"Terrmasuk mendoakan kepada almarhum wartawan lainnya dan hal itu sudah menjadi tradisi agenda rutin setiap perayaan HPN dan HUT PWI," katanya.

Tujuannya ziarah kubur ini untuk mengenang dan menghormati perjuangan almarhum saat menjalani tugas jurnalistik semasa hidupnya dalam mengawal kebenaran dan berpihak pada kebenaran.

"Semoga almarhum diterima di disi Allah SWT, diterima iman Islamnya dan amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya," tutur Wawan Jr.

Ia menyebutkan, dalam perjalanan era tahun 1990 hingga tahun 2021, tercatat 15 orang anggota PWI Kuningan telah meninggal dunia yaitu, Handa HS (Pikiran Rakyat), Budhi Soekarno (PAB), Sudirman (PR), Yus Wachda (Giwangkara), Ali Sohali (Bandung Pos).

Kemudian, Ehon Abdul Hanan (Radio Rasilima), Udin Prawira, Amsori, Yayat Duriat (Kuningan Pos), Yayat Ganda Atmaja, Djoko Supriadi (Bandung Pos) Yus Darsono (Kuningan Pos), Aan Zaenal Mustafa (Sinar Harapan) dan Awaludin Lubis (Aktual).

PWI Kuningan Ziarah Kubur ke TPU Astana Gede


Loading...