Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023-2024 Resmi Tanpa Penonton

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023-2024 Resmi Tanpa Penonton
(Viva : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Maret 2024 14:49 WIB

Terasjabar.id -- PIHAK Persib Bandung buka suara setelah laga timnya kontra Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2023-2024 dipastikan tanpa penonton. Kubu Maung Bandung –julukan Persib Bandung– menyayangkan dilarangnya penonton menyambangi Stadion si Jalak Harupat dalam laga yang digelar pada Sabtu, 9 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.

“Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini,” bunyi pernyataan resmi Persib Bandung, dalam rilis yang diterima tim MNC Portal Indonesia, Jumat (8/3/2024).

Stadion si Jalak Harupat, venue laga Persib Bandung vs Persija Jakarta)

(Stadion si Jalak Harupat, venue laga Persib Bandung vs Persija Jakarta)


Meski begitu, Persib Bandung tetap mematuhi dan menghormari keputusan yang telah dikeluarkan Komite Banding PSSI.

“Oleh karena itu kami mengimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk Persib dan juga Bobotoh,” lanjutnya.

“Kita semua berharap, peristiwa yang terjadi pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang tersebut, dapat menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali di kemudian hari,“ tambah mereka.

Persib Bandung juga sangat mengapresiasi Bobotoh yang tetap menunjukan rasa cinta dan dukungannya dengan menyaksikan pertandingan dari rumah saja, atau hadir langsung di acara Nobar resmi yang telah tersedia di sejumlah lokasi strategis.

Sebelumnya, Komite Banding PSSI mengeluarkan keputusan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024 tanpa penonton.

Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding Persib bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024.

Sempat terjadi keributan di laga Persib Bandung vs PSIS Semarang)

(Sempat terjadi keributan di laga Persib Bandung vs PSIS Semarang)

Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan, meskipun terjadinya kerusuhan tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib Bandung yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib Bandung.

Disadur dari Okezone.com 

PErsib Bandung Persija Jakarta BRI Liga 1 Tanpa Penonton


Loading...