Taemin SHINee Dikabarkan Berpisah dengan SM Entertainment

Taemin SHINee Dikabarkan Berpisah dengan SM Entertainment
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 5 Maret 2024 15:00 WIB

Terasjabar.id -- Taemin SHINee dikabarkan akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment setelah bernaung di bawah agensi tersebut selama 16 tahun. Mengutip dari Allkpop pada Selasa (5/3/2024), Taemin akan menyelesaikan kontraknya pada akhir bulan Maret ini.

Diketahui bahwa Taemin telah memperbarui kontraknya beberapa kali selama bertahun-tahun sejak debut sebagai member SHINee pada tahun 2008.

Sebuah outlet media juga melaporkan bahwa Taemin akan bergabung dengan BPM Entertainment setelah meninggalkan SM Entertainment. BPM Entertainment adalah agensi yang menaungi VIVIZ. Agensi tersebut juga sempat jadi perbincangan lantaran dikabarkan menggaet Chen, Xiumin, dan Baekhyun pada tahun 2023 lalu.

Ketika kontrak eksklusif Taemin berakhir, ia siap untuk memulai babak baru dalam kariernya sebagai penyanyi di bawah agensi yang berbeda. Namun, SHINee diperkirakan akan terus bekerja sama dengan SM Entertainment untuk aktivitas grup.

Sejak debutnya bersama SHINee, Taemin telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para pecinta K-Pop. Ia juga tergabung dalam supergroup SuperM, dan mendapatkan julukan dari media sebagai "Idol's idol", yang berarti banyak idola K-Pop yang menjadikan Taemin sebagai sumber inspirasi mereka.

Taemin dikenal karena gaya menarinya yang khas dan rumit, dan sering kali memasukkan unsur tarian kontemporer ke dalam koreografi lagunya.

Selain tarian yang rumit, gaya dan selera fashion Taemin juga sangat unik, terutama dalam single "Move" yang dirilis pada tahun 2017. Penampilan taemin telah membuatnya mendapatkan pengakuan sebagai pionir tren penampilan tanpa gender di kalangan idola K-Pop pria.

Taemin debut sebagai solois pada 2014 dengan merilis mini album pertamanya yang bertajuk "Ace". Album tersebut mencetak kesuksesan dengan bertengger di posisi teratas Gaon Album Chart, serta lagu utamanya "Danger" menduduki posisi kelima di Gaon Digital Chart.

Pada tahun 2016, Taemin debut sebagai penyanyi solo di Jepang melalui mini album keduanya, "Sayonara Hitori", menambah daftar panjang keberagaman musiknya.

Sementara itu, pada 20 Februari lalu, Asia Star Entertainment Awards mengungkapkan bahwa Taemin telah bergabung dalam jajaran penampil untuk upacara penghargaan tersebut. Acara itu akan digelar di K-Arena di Yokohama, Jepang, pada 10 April mendatang.

Kini, para penggemar berharap Taemin semakin bebas berekspresi dan dan melahirkan karya-karya yang luar biasa, serta menemukan agensi yang memberikan dukungan sepenuhnya.

Disadur dari Yoursay.id 

Taemin SHINee SM Entertainment


Loading...